get app
inews
Aa Read Next : Ini Data Terbaru Jumlah Penduduk Kota Cilegon, Jumlahnya Terus Bertambah

Lima Tips dari OCBC NISP untuk Hadapi Resesi Ekonomi yang Diprediksi Terjadi di Tahun 2023

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 20:18 WIB
header img
Peresmian peluncuran Financial Fitness GYM (FFG) di The COVE, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Kamis, 20 Oktober 2022. Foto: Tim iNews

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Banyak yang memrediksi bahwa Indonesia akan mengalami resesi ekonomi di tahun 2023. Tentu berbagai persiapan harus dilakukan untuk bisa menghadapinya.

Hal ini mencuat dalam diskusi yang digelar bank OCBC NISP saat peluncuran Financial Fitness Gym (FFG) di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK).

Dari empat pembicara yang hadir, dapat disimpulkan ada lima tips yang bisa kita lakukan menghadapi kemungkinan terjadinya resesi ekonomi di tahun 2023 yaitu sebagai berikut:

1.Jangan takut, jangan FOMO (ketakutan karena kehilangan momen ataupun informasi), dan jangan terlalu panik.

2.Pertebal dana darurat, seperti misalnya melakukan investasi di Reksadana pasar uang ataupun SBN (Surat Berharga Negara) ritel. 

3. Berhemat, tapi sewajarnya. Jangan sampai justru kita juga yang menyebabkan terjadinya resesi.

4. Suku bunga terus naik. Hati-hati yang punya utang berbunga floating. Kalau bisa lunasi sebagian.

5. Badai PHK. Usahakan untuk mencari pekerjaan sampingan atau side job, karena tak ada ruginya kalau kita punya sumber penghasilan lainnya.

Nah, ini juga yang bisa dilakukan, yaitu mengecek kesehatan keuangan kita dengan pergi ke Financial Fitness GYM yang secara resmi diluncurkan bank OCBC NISP pada Kamis, 20 Oktober 2022.

"Di Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP yang berlokasi di PIK, masyarakat di Jakarta dan sekitarnya dapat cek kebugaran finansial di Financial Fitness Check Up dan konsultasi keuangan dengan Nyala Financial Fitness Trainer di Consultation Area. Mereka juga dapat mengikuti Financial Fitness Classes, rangkaian kelas pengelolaan keuangan untuk personal dan belajar mengenai pengelolaan bisnis yang tersedia pada Ground Area," jelas Faren Indirawati Tjong, National Network Head A Bank OCBC NISP.

"Di FFG ini juga bisa solusi Check, Choose, Cuan untuk mendukung anak muda memulai langkah sehat finansial dengan Check di ruangmenyala.com untuk mengetahui skor kesehatan finansial, Choose kelas-kelas edukasi serta produk perbankan dan investasi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, dan mendapatkan Cuan dari investasi tersebut dan tentunya dari benefit bebas biaya transaksi dan program menarik lainnya yang ditawarkan NYALA OCBC NISP," tambah Amir Widjaya, Marketing & Lifestyle Business Division Head Bank OCBC NISP.

Sebagai rangkaian dari peresmian Financial Fitness Gym PIK, Bank OCBC NISP mengadakan Cuan Town Festival yang dibuka untuk umum secara gratis dari 20 Oktober – 12 November 2022.

Di dalamnya ada banyak kegiatan yang bersifat menghibur dan mengedukasi, seperti Financial Classes yang dijelaskan langsung oleh para NYALA Financial Coaches, Live DJ performances during sunset hours, sampai penampilan dari para penyanyi top tanah air seperti Diskoria, JKT48, Potret, dan RAN. 

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut