get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

17 Lokasi di Pabean Cilegon Diguyur Internet Gratis

Kamis, 02 Februari 2023 | 13:57 WIB
header img
Di wilayah kelurahan Pabean, Kota Cilegon, bisa akses internet secara gratis (Foto: Diskominfo Kota CIlegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, diguyur bantuan internet. Bila sebelumnya sudah terdapat sepuluh lokasi Wi-Fi milik kelurahan dan satu lokasi milik Dinas Kominfo.

Kini, akan ada enam Wi-Fi tambahan bantuan dari Icon Plus PLN yang akan dipasang di Pabean. Dengan demikian, akan ada 17 lokasi Wi-Fi gratis yang akan dipasang di Pabean.

"Mudah-mudahan ini bisa menjawab keluhan masyarakat, terutama di lokasi blank spot," kata Kepala Bidang Aplikasi Telematika Diskominfo Kota Cilegon Tubagus Sofat usai bertemu Lurah Pabean Nurul Hadiyati di Pabean, Kamis (2/2/2023).

Sofat mengatakan, pihaknya menggandeng Icon Plus dari PLN untuk memenuhi keinginan masyarakat. "Sebetulnya kami sudah rencanakan penambahan lokasi Wi-Fi ini sejak tahun lalu. Tapi anggarannya belum disetujui," katanya.

Selain di Pabean, pihaknya juga bersama Icon Plus memasang jaringan di Gunung Batur, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak.

"Titik Wi-Fi-nya masih disurvei, kita tunggu informasi dari lurahnya. Yang jelas kita minta di tempat berkumpulnya masyarakat," kata Sofat.

Lurah Pabean Nurul Hadiyati mengucapkan terimakasih kepada Diskominfo dan Icon Plus yang sudah membantu memenuhi kebutuhan internet warga. "Insya Allah bermanfaat buat masyarakat karena memang di Pabean ini susah sinyal," katanya.

Terkait lokasi penempatan Wi-Fi tersebut, Nurul mengaku akan melakukan survei untuk mendapatkan posisi yang tepat.

"Akan kita survei mana saja yang paling prioritas, terutama yang berkaitan sama komunitas budaya karena kita sudah ditetapkan menjadi Desa Budaya," katanya.

Account Manager Icon Plus Jakarta-Banten Hadi Defa mengatakan pihaknya sudah membangun jaringan internet disemua kelurahan di Kota Cilegon.

"Sudah banyak warga yang sudah menggunakannya jaringan kami. Tapi untuk Wi-Fi gratis ini kita alokasikan dari dana CSR (Corporate Social Responsibility)," jelasnya.

Rencananya, alokasi Wi-Fi gratis di Pabean akan disediakan pada bulan depan setelah survei lokasi rampung. "Kalau di Gunung Batur pekan kedua Februari juga siap. Akan diresmikan oleh Pak Wali Kota," katanya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut