get app
inews
Aa Read Next : Dinkop Cilegon Bagikan Sertifikat MD BPOM dan Hasil Uji Umur Masa Simpan

Musrembang Kecamatan Ciwandan Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Jum'at, 10 Februari 2023 | 16:59 WIB
header img
Pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur jalan jadi usulan prioritas Musrenbang Kecamatan Ciwandan, Kamis (9/2/2023) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Ciwandan memprioritaskan program pembangunan ,dan pemeliharaan infrastruktur jalan di Ciwandan, Kota Cilegon.

“Dokumen usulannya sudah ada. Prioritas usulannya infrastruktur,” kata Camat Ciwandan Agus Ariyadi, Jumat (10/2/2023).

Dari tiga isu pembangunan, tambah Agus, sektor infrastruktur menjadi isu paling menjadi perhatian masyarakat, disusul kemudian isu ekonomi dan sosial. “Ada 128 usulan dibidang infrastruktur, 81 usulan bidang sosial dan 39 usulan bidang ekonomi,” katanya.

Beberapa usulan itu, terang Agus, di antaranya perbaikan saluran dan penataan perempatan Cilurah yang dekat dengan Jalur Lingkar Selatan (JLS) di Kelurahan Kepuh, tindak lanjut pembangunan tandon yang belum selesai di Tegal Ratu dan usulan pembangunan tandon di Kubangsari sebagai antisipasi banjir.

"Ada juga usulan JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) di Randakari, gedung kesenian di Banjarnegara, pengembangan kawasan budaya di Kubang Sari untuk menarik wisatawan dan usulan kaitan dengan kebencanaan di Gunung Sugih untuk antisipasi daerah yang berdekatan dengan industri serta beberapa usulan lainnya," terang Agus.

Dijelaskan Agus, Musrenbang yang digelar Kamis (9/2/2023) itu dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon Isro Mi'raj, Anggota DPRD Provinsi Banten Dede Rohana Putra, Muspika dan seluruh stakeholders serta tokoh masyarakat di Kecamatan Ciwandan.
 
“Alhamdulillah, semua stakeholders dan masyarakat hadir,” jelasnya.

Dalam hal ini, Agus menyampaikan bahwa dokumen usulan Musrenbang itu akan langsung disampaikan melalui Musrenbang Tingkat Kota Cilegon.

“Kami akan berusaha keras untuk menyampaikan usulan masyarakat ini. Semoga hasilnya baik,” pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut