get app
inews
Aa Read Next : Berkedok Like and Share saat Live TikTok Perempuan ini Jadi Korban Penipuan hingga Rp800 Juta

Viral! Tak Terima Ditarik Leasing, Emak-Emak Pilih Hancurkan Motor dengan Kursi

Jum'at, 17 Februari 2023 | 08:40 WIB
header img
Tak terima ditarik leasing, Emak-emak di Brebes pilih hancurkan motor dengan kursi. Foto: Layar Tangkap

CILEGON, iNewsCilegon.id - Sebuah video berdurasi 60 detik mendadak viral di TikTok dan facebook. Dalam video tersebut, tampak seorang emak-emak berkerudung merah dan berbaju abu tua emosi hingga merusak motor miliknya sendiri di kantor leasing

Dalam video yang diunggah oleh akun tiktok @zalfatoyszalfa, pada Kamis (16/2/2023) sontak menjadi heboh.

Dalam video itu @zalfatoyszalfa menulis caption "niat mau pelunasan,,, di angel dasar weng ngelih pengin duit kabeh...(Niatnya mau lunas,, disusah-susahin, dasar orang rakus maunya uang banyak," tulisnya.

Lokasi kejadian di Brebes, Jawa Tengah. Ibu-ibu ini mengamuk karena ingin melunaskan cicilan motor miliknya, namun ternyata pihak leasing menyuruh pemilik motor agar melunasi denda tunggakan sebesar Rp16,6 juta. Ibu itu pun mengamuk dan merusak motor vario merah hitam miliknya.

Hal itu terjadi, karena emak-emak ini menunggak pembayaran satu tahun lebih dan mendapatkan denda karena tunggakannya tersebut.

Sebelumnya, pihak leasing mengaku sudah menemui pemilik motor melalui debt collector dan sudah ada kesepakatan terkait jumlah denda. 

Diketahui, Ibu-ibu itu telat membayar angsuran motor miliknya selama 168 hari dari angsuran ke-12 hingga angsuran ke-21. Sehingga mendapatkan denda sebesar Rp12 Juta, denda tersebut seharusnya lunas pada november 2021. Namun, denda angsuran terus menumpuk hingga Rp16,6 juta.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut