get app
inews
Aa Read Next : Eagles Terbang Tinggi, Catatan Sejarah dan Asa Menuju Super Bowl

Kanaan Cup 2023, Temukan Bakat-Bakat Siswa Siswi di Bidang Olahraga Basket

Senin, 27 Februari 2023 | 14:01 WIB
header img
Selain turnamen bola basket, ada pula kegiatan menarik lainnya seperti Reels Competition dan Three Point Contest dengan total hadiah jutaan rupiah. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Sekolah Kristen Kanaan dan Kanaan Global School, bekerja sama dengan GB Academy, Universitas Katolik Parahyangan, Mentari, Pocari Sweat, dan SatSet Laundry, kembali mengadakan Turnamen Bola Basket, Kanaan Cup 2023 dengan tema “Grow In Solidarite”.

Diselenggarakan tanggal 27 Februari hingga 3 Maret 2023, Kanaan Cup 2023 digelar di Hall Basket Kanaan Global School, Jakarta Barat. Turnamen Bola Basket Kanaan Cup 2023 ini sebagai bentuk kepedulian Sekolah Kristen Kanaan dan Kanaan Global School terhadap perkembangan minat dan bakat siswa serta menumbuhkan semangat solidaritas terhadap sesama.

Kanaan Cup 2023 kembali dilaksanakan setelah dua tahun tidak diselenggarakan karena pandemi Covid-19. Turnamen Kanaan Cup kali ini, diharapkan dapat menemukan bakat-bakat siswa dan siswi dalam bidang olahraga Bola Basket.

Turnamen ini diikuti beberapa tim bola basket terbaik mulai tingkat SMP dan SMA dari beberapa wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat seperti Sekolah Kristen Kanaan Jakarta, Kanaan Global School, Sekolah Kristen Kanaan Tangerang, Sekolah Kristen Kanaan Cianjur, Bina Bangsa School, Mentari Intercultural School, Maitreyawira School, dan IPEKA.

"Kami sangat bersyukur dapat kembali menyelenggarakan turnamen bola basket Kanaan Cup tahun ini dan berharap dapat menampilkan talenta-talenta terbaik dari seluruh wilayah," seru Ferry Winarta, Ketua Yayasan Kanaan.

Yayasan Kanaan berharap dengan adanya Kanaan Cup ini, siswa-siswi peserta turnamen basket mampu mengasah talenta mereka dan menjalin silaturahmi yang baik dengan sekolah-sekolah di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat khususnya, sehingga nantinya dapat menanamkan nilai toleransi dan solidaritas antar siswa bahkan ditengah kompetisi.

Kepala Kantor Pemasaran & Admisi Universitas Katolik Parahyangan (KPA UNPAR), Stefanus Edy Panca Wibowo menyampaikan apresiasi atas berlangsungnya event Kanaan Cup 2023.

“Melalui perhelatan Kanaan Cup 2023, saya yakin akan semakin memupuk solidaritas, kebersamaan, dan membangun jiwa sportivitas para peserta yang berkompetisi. UNPAR yang juga mendukung event ini berharap melalui Kanaan Cup 2023 para peserta terfasilitasi untuk berkompetisi sesuai minat dan bakat," kata Stefanus.

Selain turnamen bola basket, ada pula kegiatan menarik lainnya seperti Reels Competition dan Three Point Contest dengan total hadiah jutaan rupiah. Kemeriahan acara semakin seru karena Pocari Sweat sebagai salah satu sponsor, mengadakan Pop Quiz dengan hadiah menarik bagi para peserta dan pengunjung yang datang langsung ke acara Kanaan Cup 2023.

Untuk informasi, siapa pun yang ingin hadir dan menyaksikan keseruan Kanaan Cup 2023 bisa datang langsung ke lokasi acara di Kanaan Global School, Jakarta Barat tanpa dipungut biaya masuk alias gratis.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut