get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Apresiasi Kinerja Wali Kota Cilegon, KIM Minta Masyarakat Lebih Bijak

Selasa, 28 Februari 2023 | 09:18 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Ketua FK KIM Kota Cilegon Irwan Setiawan (Foto: Istimewa)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Cilegon mengapresiasi kinerja Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang telah memimpin kota baja selama dua tahun terakhir.

Ketua FK KIM Kota Cilegon Irwan Setiawan menilai, selama dua tahun terakhir sudah banyak yang dilakukan Wali Kota Helldy Agustian beserta jajarannya.

"Kami melihat sudah banyak program kerja prorakyat yang sudah dikerjakan. Mulai dari kenaikan honor RT RW, guru madrasah, guru ngaji, pemandi jenazah, serta lainnya. Ini patut diapresiasi," kata Irwan, Senin (27/2/2023).

Selain itu, lanjut Irwan, Salira yang merupakan program pemerintah yang dikelola di tingkat RW juga menggambarkan bahwa kepercayaan pemerintah kepada masyarakat begitu tinggi agar warga mengatur sendiri kebutuhan di wilayahnya.

"Sekarang banyak RT RW yang kreatif membangun fasilitas umum yang sebelumnya tidak ada menjadi ada. Dan itu dibangun sesuai kebutuhan warga setempat," jelasnya.

Oleh karena itu, sambung Irwan, sebagai organisasi yang lahir dari masyarakat, KIM mengajak warga untuk bersikap lebih bijak dalam menerima informasi dari pihak-pihak yang tidak suka dengan pemerintah yang sudah bekerja keras mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Bukan tidak boleh mengkritik, tetapi kalau kritik didasari dengan kebencian dan permusuhan, tentu itu akan merugikan semua pihak baik pemerintah daerah maupun masyarakat. Sekarang saatnya kita bersatu mewujudkan Kota Cilegon yang lebih baik," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris FK KIM Kota Cilegon Anggit Gunadi mengapresiasi inovasi pemerintah daerah yang membuka sejumlah wilayah Cilegon yang masih blank spot internet.

"Zaman sekarang yang serba online bisa dibayangkan kalau tidak ada jaringan internet. Seperti di Pabean dan di Gunung Batur, itu sekarang masyarakat sudah bisa mengakses dunia maya yang sebelumnya belum bisa," katanya.

Dia berharap adanya fasilitas internet yang merata membuat membuat wawasan warga semakin terbuka. "Dengan begitu cita-cita mewujudkan Cilegon Cerdas bukan hanya isapan jempol, tapi benar-benar nyata," ungkapnya. 

Diketahui, per 26 Februari 2023 kepemimpinan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Sanuji Pentamarta memasuki usia dua tahun. Banyak pihak mengapresiasi kinerja pemimpin kota baja tersebut. Mulai dari aktivis hingga masyarakat yang sudah merasakan manfaatnya.

 

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut