get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Kendalikan Inflasi, Pemkot Cilegon Gelar Operasi Pasar Murah

Rabu, 01 Maret 2023 | 16:05 WIB
header img
Disperindag Kota Cilegon bekerja sama dengan Agrobisnis Banten Mandiri menggelar operasi pasar murah untuk mengendalikan inflasi di halaman kantor Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon, Rabu (1/3/2023) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id -  Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar operasi pasar murah di halaman kantor Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon, Rabu (1/3/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon itu bekerja sama dengan Agrobisnis Banten Mandiri yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Banten.

Tujuannya, sebagai langkah untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di pasaran, sehingga dapat mengendalikan laju inflasi di daerah.

Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan pada Disperindag Kota Cilegon Dedi Jauhari mengatakan, operasi pasar murah itu merupakan bagian dari langkah untuk menekan inflasi di daerah melalui pengendalian harga kebutuhan pokok di pasaran.

"Operasi pasar ini sebagai langkah konkret dalam mengendalikan inflasi dengan menstabilkan harga kebutuhan pokok yang saat ini cenderung tinggi," kata Dedi sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.
 
Pada operasi pasar ini, Dedi mengaku, pihaknya menyediakan sejumlah barang kebutuhan pokok, diantaranya, beras, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu. Harga yang ditawarkan di bawah dari harga di pasaran.

"Operasi pasar ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau. Kami akan melaksanakan operasi pasar ini secara bergiliran di sejumlah tempat berbeda. Ada 4 titik lagi dan kami akan upayakan agar lokasinya di kecamatan," katanya.

Sementara itu, Warga Kelurahan Bagendung Iis Dariyanti mengaku sangat terbantu dengan operasi pasar murah tersebut. Sebab, harga yang ditawarkan dinilai sangat terjangkau. "Harga minyak goreng di pasar Rp7.000, sementara di sini (Operasi Pasar-red) hanya Rp5.000," akunya.

Atas dasar itu, Iis berharap agar operasi pasar murah bisa menjadi program yang berkelanjutan. "Ini sangat membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu. Jadi, sering-sering saja ada operasi pasar murah ini," harapnya.

Senada dikatakan Lurah Bagendung, Kecamatan Cilegon,Eha yang meminta agar operasi pasar murah tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, terutama menjelang bulan suci ramadan.  

"Ini sangat membantu masyarakat untuk berbelanja dengan harga terjangkau, jadi tidak perlu jauh - jauh lagi ke pasar," ungkapnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut