get app
inews
Aa Read Next : Keris Senantan, Keris Asal Lampung Pembunuh Jin di Banten

Indonesia Kehilangan Rp 97 Triliun karena Dua Juta Orang Lebih Memilih Berobat Ke Luar Negeri

Senin, 27 Desember 2021 | 16:17 WIB
header img
Presiden RI Joko Widodo menghadiri dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Internasional Bali (27/12/2021). (Foto: IG Jokowi)

DENPASAR, iNews.id-Pagi tadi, Senin (27/12/2021) Presiden RI Joko Widodo menghadiri dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Internasional Bali di Kawasan Wisata Sanur, Denpasar. Demikian dilansir dari Instagram Presiden Joko Widodo sore ini.

“Sebuah rumah sakit besar, bertaraf internasional, mulai kita bangun di Bali. Rumah Sakit ini akan bekerja sama dengan Mayo Clinic dari Amerika Serikat. Saya sendiri hadir dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Internasional ini,” ucap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengatakan, jika tidak ada aral melintang, pembangunan Rumah Sakit ini akan selesai pada pertengahan tahun 2023. “Kita harapkan, Sanur akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus kesehatan, dan masyarakat kita tak perlu ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tertentu,” katanya.

Untuk informasi, lanjut Presiden Jokowi, setiap tahun ada kurang lebih dua juta orang Indonesia yang pergi ke luar negeri untuk berobat. “Negara-negara yang dituju antara lain; Singapura, Malaysia, Jepang, dan Amerika Serikat. Kita kehilangan Rp97 Triliun karena itu,” tutupnya.      

Editor : Mumpuni Malika

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut