get app
inews
Aa Read Next : Kurangnya Kesadaran, Penyebab Utama Penderita Diabetes Anak Meningkat 70 Kali Lipat

Aplikasi Kesehatan Ini Bikin Kamu Serasa Memiliki Asisten Pribadi Kesehatan

Rabu, 08 Maret 2023 | 16:49 WIB
header img
Ki-ka: Andi Widjaja (Komisaris Utama PT Prodia Widyahusada Tbk), Dewi Muliaty (Direktur Utama PT Prodia Widyahusada Tbk sekaligus Komisaris PT Prodia Digital Indonesia), dan Direktur Prodia Digital Indonesia, Rudy Cahyadi. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsCilegon.id – Berkomitmen untuk terus bertransformasi digital, setelah sebelumnya memiliki aplikasi kesehatan Prodia Mobile, penguasa pasar laboratorium kesehatan tersebut kembali meluncurkan aplikasi yaitu U by Prodia.  

Ya, PT Prodia Digital Indonesia (PRDI), anak perusahaan PT Prodia Widyahusada, Tbk (kode saham: PRDA), meluncurkan aplikasi kesehatan terbaru bernama U by Prodia sebagai momentum dalam mewujudkan langkah konkrit mendukung ekosistem digital kesehatan yang terintegrasi dan dipersonalisasi. Aplikasi ini memberi pengalaman terbaik pelanggan dengan konsep asisten digital kesehatan yang personal, akurat, dan presisi. Serasa memiliki asisten pribadi kesehatan.

"Kami bersyukur, tepat di usia yang ke-50 tahun, kami berhasil menorehkan inovasi terbaru dalam mempermudah masyarakat memantau dan menjalankan pola hidup sehat dalam genggaman tangan. Aplikasi ini juga merupakan salah satu bukti komitmen dan keseriusan kami untuk dapat meningkatkan pengalaman pelanggan bersama Prodia, serta memberikan manfaat akses layanan kesehatan yang lebih lengkap dan menyeluruh,” kata Dewi Muliaty, Direktur Utama PT Prodia Widyahusada Tbk sekaligus Komisaris PT Prodia Digital Indonesia saat peluncuran aplikasi kesehatan U by Prodia di Silk Bistro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 07 Maret 2023.

Dijelaskan Direktur Prodia Digital Indonesia, Rudy Cahyadi, "Aplikasi U by Prodia siap menjadi personal assistant kesehatan bagi para pengguna dimana data kesehatan pribadi serta laman kuesioner yang diisi oleh pengguna, akan menjadi acuan sistem untuk membaca dan menentukan implementasi pola hidup sehat yang tepat dan selaras dengan profil kesehatan pengguna."

Peluncuran aplikasi ini adalah satu langkah besar Prodia dalam memegang komitmen wujudkan upaya transformasi digital Prodia. Dengan didukung teknologi Artificial Intelligence (Al) dalam proses penghimpunan data (data collecting), U by Prodia dapat menjadi salah satu digital tools yang memahami kebutuhan kesehatan pasien. 

Pemahaman mengenai peran alat digital, penting untuk diterapkan sebagai salah satu pendorong utama yang dipercaya Prodia dalam meningkatkan sistem pelayanan kesehatan yang patient-centric model. U by Prodia juga menyorot pentingnya penggunaan digital tool dalam memahami kesehatan pengguna dan menghadirkan akses diagnosis kesehatan yang mudah, screening kesehatan, dan menjaga kesehatan.

Pengguna dapat mengakses layanan pemeriksaan laboratorium, layanan pembelian suplemen kesehatan, dan layanan home service. Dengan diintegrasikannya berbagai layanan kesehatan ini, diharapkan dapat semakin mempermudah masyarakat dan pengguna untuk mengakses layanan kesehatan yang komprehensif, berkualitas, serta bermutu.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut