get app
inews
Aa
Read Next : Narapidana Lapas Cilegon Diberi Pelatihan Wirausaha

Eksekutif Perusahaan Perlu Memiliki Pemahaman dan Kompetensi Iklim, ICSP-NCCR-KADIN Gelar Pelatihan

Jum'at, 17 Maret 2023 | 06:39 WIB
header img
Shinta W. Kamdani, Wakil Ketua Umum KADIN Koordinator Bidang Maritim, Investasi, dan Luar Negeri. Foto: Ist

Rekomendasi TCFD memberikan kerangka kerja bagi perusahaan untuk melaporkan risiko dan peluang terkait iklim dengan cara yang jelas, ringkas, dan terstandardisasi, juga terukur dalam perencanaan dan dokumen keuangan perusahaan. 

Rekomendasi TCFD tersebut terbagi atas 4 pilar sebagai kerangka utama, yakni tata kelola, strategi, manajemen risiko, serta metrik dan target.

Hadir di kesempatan yang sama, Dewan Pengurus Nasional ICSP dan Expert Panel on ESG & Sustainable Development NCCR, Stella Septania memberikan dukungan penuh untuk program pelatihan eksekutif ini.

“Kami di ICSP dan NCCR Indonesia menyambut baik dan siap mendukung penuh KADIN untuk terus memastikan pelaku bisnis dan industri di Indonesia, terutama di tingkat decision maker memiliki kapabilitas dan pemahaman yang menyeluruh mengenai ESG dan perubahan iklim. Karena untuk Indonesia bisa mencapai apa yang kita sepakati di Paris Agreement,” jelas Stella.

Stella lebih lanjut menjelaskan bahwa program pelatihan hasil kolaborasi ICSP-NCCR-KADIN ini adalah bagian dari upaya untuk mempromosikan keuangan berkelanjutan dan praktik bisnis yang bertanggung jawab di Indonesia.

“Kami sebagai bagian dari civil society berkomitmen untuk bekerja sama dengan perusahaan dan pemangku kepentingan untuk mendukung transisi menuju ekonomi yang lebih berkelanjutan dan tangguh," tutup Stella.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut