get app
inews
Aa
Read Next : Tempe Mendoan dan 3 Jajanan dari Indonesia Masuk 7 Asian Street Food Terbaik versi Tatler Asia

Wow Maknyus! Kalahkan Sushi dari Jepang, Pempek Dinobatkan jadi Makanan Terbaik ke 5 di Dunia

Sabtu, 25 Maret 2023 | 11:25 WIB
header img
Pempek khas Palembang jadi makanan terbaik nomor 5 di Dunia. Foto Ilustrasi: Okezone

CILEGON, iNewsCilegon.id - Negara Indonesia patut berbangga, karena salah satu makanan yang terbuat dari olahan berbahan utama daging ikan dan tepung tapioka khas Palembang, yakni pempek dinobatkan sebagai makanan berbahan seafood terbaik nomor 5 di dunia versi tasteatlas.com.

Makanan khas Palembang ini mengalahkan makanan berbahan ikan lainnya, sushi nigiri maguro dari Jepang dan ikan salmo asap dari Finlandia, Loimulohi.

Dilansir iNewsCilegon.id dari laman tasteatlas.com, Sabtu (25/3/2023), Pempek yang berasal dari Kota Palembang ini merupakan makanan tradisional yang menjadi kudapan masyarakat sejak di masa lampau.

Posisi keempat You Bao, China

Sementara di posisi keempat makanan terbaik berbaha seafood menurut laman tasteatlas adalah you bao xia dari Cina berupa udang yang dimasak dengan cara digoreng utuh sampai garing dengan saus gurih.

Posisi ketiga, Amêijoas à Bulhão Pato

Masakan ini berasal dari Portugis berupa olahan kerang dengan saus beraroma yang berbahan dasar minyak zaitun, bawang putih, jus lemon, dan daun ketumbar segar.

Posisi kedua, Ceviche mixto berasal dari Peru klasik.

Makanan ini terbuat dari ikan, udang, cumi-cumi, gurita dan kerang. Juga kerap ada yang menggunakan remis atau kepiting kecil direndam dalam jus lemon, jus jeruk nipis, jus seledri, garam, bawang bombai, daun ketumbar, dan cabai pedas.

Sedangkan di posisi pertama, yakni Gambas al ajillo

Makanan dari Spanyol yang populer ini terdiri dari udang yang ditumis dalam wajan dengan bawang putih cincang, jus lemon, paprika, dan minyak zaitun.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut