Logo Network
Network

Awal Ramadan, Wali Kota Cilegon Sidak Sejumlah OPD

Mohamad Hidayat
.
Sabtu, 25 Maret 2023 | 10:40 WIB
Awal Ramadan, Wali Kota Cilegon Sidak Sejumlah OPD
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian melakukan sidak ke sejumlah kantor-kantor OPD di hari pertama kerja di bulan puasa, Jumat (24/3/2023) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Memasuki hari pertama kerja di bulan suci Ramadan, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, Jumat (24/3/2023). Dilakukan sebagai langkah untuk memastikan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sejumlah OPD yang disidak di antaranya Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS), Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), dan Dinas Koperasi (Dinkop) UMK Kota Cilegon.

Helldy mengatakan Sidak dilakukan untuk memastikan kedisiplinan jajaran ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita crosscek juga siapa yang tidak masuk siapa yang tidak ada. Kita pengen memonitor. Intinya jalani apa yang sudah menjadi surat edaran kami," kata Helldy sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Jumat (24/3/2023)

Menurut Helldy kunjungan itu juga sebagai bentuk silaturahmi dengan jajaran pegawainya memasuki bulan suci Ramadhan. "Yang pertama kami melihat yang sudah ditanda tangani itu kan jam 8 sampai jam 4 kita mau lihat juga kebenarannya. Saya mau ngontrol aja," ujarnya.

Sememtara itu, Kepala DP3AP2KB Kota Cilegon Agus Zulkarnain menjelaskan, kunjungan wali kota kali ini guna memberikan semangat kepada para ASN. Sekaligus memastikan kinerja pegawai selama bulan Ramadhan. "Kota Cilegon kan sekarang kota berprestasi, dengan banyak penghargaan jadi harus jadi motivasi buat teman-teman pegawai, juga untuk meningkatkan kinerja pegawai," jelasnya.

Kepala Dinas Perkim Kota Cilegon Muhammad Ridwan berharap dengan adanya kunjungan Wali Kota kali ini, pegawainya dituntut harus lebih aktif, kreatif dan inovatif.

"Ya kemarin kan libur nyepi dan cuti bersama, ya kita sama aja gitu kita wajibkan untuk hadir. Alhamdulillah 90 persen hadir, ini Alhamdulillah kata pak wali kita kompak," jelasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.