get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Relawan PMI Cilegon Bantu Pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru

Sabtu, 01 Januari 2022 | 08:26 WIB
header img
Seorang relawan PMI Kota Cilegon tengah memberikan masker kepada pengendara yang melintasi Pos PAM Gerem, Jumat 31/12/2021. [Kabar Banten]

Cilegon, iNews - Puluhan relawan PMI Cilegon diturunkan ke jalan untuk membantu kelancaran libur Natal dan Tahun Baru.

“Para puluhan relawan ini ikut aktif membantu dan bergabung dengan petugas lainnya pada kegiatan Operasi Lilin Maung 2021 pengamanan libur natal dan tahun baru ini,” kata Ketua PMI  Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis, Jumat (31/12/2021), seperti dikutip dari kabarbanten.com.

Relawan yang ditugaskan, lanjut Abdul Hakim Lubis, merupakan relawan yang sudah dilatih Pertolongan Pertama dan Promosi Kesehatan sehingga dapat membantu tenaga medis dari Dinas Kesehatan dalam memberikan pelayanan pertolongan pertama jika terjadi insiden.

“Ini merupakan kegiatan rutin PMI Kota Cilegon. Sehingga relawan yang ditugaskan sudah dilatih pertolongan pertama untuk membantu penanganan jika terjadi inisiden,” jelas  Abdul Hakim Lubis.

Kegiatan tersebut dilakukan pada 30 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Dan relawan yang dimobilisasi terdiri dari unsur Korps Sukarela (KSR) Markas PMI Kota Cilegon, KSR PMI unit Universitas Al-Khairiyah dan Relawan PMI Kecamatan Pulomerak.

Mereka ditugaskan di Pos Simpang Gerem Merak dan Pos Simpang Jalan Lingkar Selatan (JLS) Ciwandan Kota Cilegon.

 

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut