get app
inews
Aa Read Next : Cilegon Sabet Juara Pertama Lomba Qosidah Nasional 2023

Imam Masjid ini Berhasil Boyong Hadiah Rp4 Miliar, Menang Lomba Adzan Internasional

Senin, 10 April 2023 | 13:27 WIB
header img
Dhiyaudin asal Meulaboh, Aceh, berhasil boyong hadiah lomba adzan internasional sebesar Rp4 miliar. Foto: Layar Tangkap

CILEGON, iNewsCilegon.id - Masih ingat dengan Imam masjid agung di Meulaboh, Aceh? Suara adzan yang dilantunkan Ustaz Dhiyauddin yang membuat para juri menangis tersedu ternyata berhasil membawanya menjadi juara 2 dalam ajang tingkat dunia tersebut.

Setelah berjuang dan berhasil mengalahkan 50.000 peserta lainnya dari berbagai negara, Ustad Dhiyauddin yang merupakan Warga Indonesia ini akhirnya berhasil menjadi juara dua dalam perlombaan adzan yang digelar di Arab Saudi. Atas kemenangannya itu, Dhiyaudin berhasil memboyong hadiah uang miliaran rupiah.

Dilansir iNewsCilegon.id dari Al Arabiya, Senin (10/4/2023), perlombaan ini merupakan kompetisi internasional Otr Elkalam yang diselenggarakan di Arab Saudi, pada Jumat (6/3/2023).

Dhiyauddin, yang berasal dari Meulaboh, Aceh mampu memenangkan tempat kedua setelah menyisihkan puluhan ribu pesaingnya. Atas keberhasilannya itu, Dhiyaudin pun berhak mendapatkan hadiah sebesar 1 juta riyal atau setara Rp4 miliar.

Sedangkan juara pertama disandang Mohamed al-Sharif dari Arab Saudi, dan membawa pulang 2 juta riyal atau setara Rp8 miliar.

Pemandu acara juga turut memuji Dhiyauddin pada ajang tersebut.

"Juara dua Dhiyauddin dari Indonesia, suara indahnya yang tidak mungkin kita lupakan. Ia mendapat hadiah 1 juta riyal Saudi," kata pemandu acara.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut