get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Banten Lepas 300 Pemudik Motor di Pelabuhan Ciwandan

Akrabnya 3 Pejabat Tinggi Banten Usai Jadi Ali Topan Anak Jalanan

Kamis, 13 April 2023 | 23:34 WIB
header img
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, dan Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna di Pelabuhan Ciwandan, Kamis (15/4/2023). Mereka menggunakan sepeda motor dari Serang. Foto: iNews Cilegon/Budi Tan

CILEGON, iNewsCilegon.id – Senda gurau akrab dilakukan 3 pejabat tinggi Banten di Pelabuhan Ciwandan dalam persiapan arus mudik lebaran 2023.

Ketiganya bak Ali Topan Anak Jalanan menggunakan sepeda motor membelah kepadatan lalu lintas dari Serang menuju Pelabuhan Ciwandan sejauh lebih dari 40 km selama 1 jam. Kejadian berlangsung, Kamis (13/4/2023).

Ketiganya adalah Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, dan Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna.

Mereka bertiga didampingi jajarannya masing-masing mengendari sepeda motor dari Mapolda Banten di Jalan Syeh Nawawi Al Bantani Nomor 76, Banjarsari, Kecamatan Serang menuju Pelabuhan Ciwandan Cilegon.

Jarak antar kedua tempat lebih dari 40 km. Meski mendapat pengawalan, tetapi perjalanan tiga pejabat tinggi Banten mengendai motornya masing-masing bukan hal mudah.

Ini karena perjalanan dilakukan pada sore hari pukul 16.00-17.00 WIB. Suasana Serang dan Cilegon tengah macet-macetnya karena jam pulang kerja.

Ketiganya mengendarai sepeda motor untuk mengecek persiapan jalur mudik sepeda motor yang memasuki Banten dan akhirnya akan menggunakan Pelabuhan Ciwandan untuk menyeberang ke Sumatera.

Penggunaan Pelabuhan Ciwandan adalah pertama kalinya dalam arus mudik lebaran. Tujuannya untuk memecah arus mudik yang sebelumnya hanya menggunakan Pelabuhan Merak.

Pada arus mudik 2023 ini, semua sepeda motor harus menggunakan Pelabuhan Ciwandan yang selama ini lebih dikenal sebagai pelabuhan barang. Pelabuhan Merak difokuskan untuk melayani mobil pribadi dan bus.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut