get app
inews
Aa Read Next : Hilang Sejak 2020, Gadis asal Kanekes Baduy hingga Kini Masih Belum Kembali

Lagi Mancing, Awak Kapal KMP Suki 2 Hilang di Perairan Cilegon

Senin, 03 Januari 2022 | 22:07 WIB
header img
Tim Basarnas Banten melakukan pencarian nelayan yang hilang [istimewa]

 

CILEGON, iNews - Seorang awak kapal KMP Suki 2 dilaporkan hilang di Perairan Pulau Merak Besar saat sedang memancing, Minggu (2/1/2022).

Belum diketahui secara pasti apakah korban yang bernama Muhammad Yahya ini hilang tenggelam atau terseret ombak. Hingga Senin (3/1/2022) Tim SAR belum menemukan korban.

Kasubsi Operasi dan Siaga Basarnas Banten Heru Amir mengatakan, kejadian bermula ketika korban warga Canggung, RT.001/001, Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan itu, pada Sabtu (1/1) pukul 04.41 WIB terlihat melalui CCTV sedang memancing di Ramdor Buritan Kapal.

“Kemudian korban tak terlihat lagi di CCTV kapal, alat yang tersisa hanya sweater, alat pancing, sandal, dan dompet milik korban,” kata Heru Amir.

Dalam pencarian, Tim SAR dibantu dari beberapa Potensi SAR seperti Lanal Banten, Polairud Banten, BMKG, BPBD Kabupaten Serang, ASDP Merak, BPTD, PMI Cilegon, Pramuka Cilegon, Core Banten, dan HNSI Merak.

"Tim gabungan melakukan pencarian di Sekitar LKP dan juga berkoordinasi dengan nelayan atau kapal-kapal di sekitar yang melintas,” pungkas  Heru Amir.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut