get app
inews
Aa Read Next : Kenakan Baju Baduy di Australia, Pria Ini Promosikan Wisata Banten ke Dunia

Hilang Sejak 2020, Gadis asal Kanekes Baduy hingga Kini Masih Belum Kembali

Senin, 22 April 2024 | 07:55 WIB
header img
Ati (18), gadis asal Kanekes, Baduy yang dilaporkan hilang sejak tahun 2020 (Foto: cilegon.inews.id)

KANEKES BADUY, iNews Cilegon.id - Ati (18), Warga Kampung Kanekes, Baduy, Kabupaten Lebak, Kecamatan Leuwi Damar, Kabupaten Lebak, Banten, dilaporkan hilang sejak tahun 2020 lalu namun hingga kini usai 4 tahun sejak dilaporkan hilang belum juga berhasil ditemukan.

Raisa, salah satu kerabat korban, mengatakan, saat pergi dari rumah korban mengenakan kaos warna putih, jeans panjang hitam dan kerudung warna cokelat. 

"Hilangnya pada hari Minggu 17 Februari 2020, sempat pamit sama orang tuanya, saat itu Ati memakai celana jeans panjang warna hitam, kaos putih dan jilbab cokelat, sampe sekarang belum pulang juga," kata Raisa.

Ia mengungkap, Ati sudah sejak lama punya keinginan bekerja di Jakarta, dan berkali-kali meminta izin kepada sang Nenek tak kunjung diizinkan.

"Sebetulnya sudah bertahun-tahun sering meminta izin ke neneknya untuk kerja di Jakarta, karena dia sejak ditinggal meninggal oleh orang tuanya diurus sama neneknya, namun neneknya tidak pernah mengizinkan Ati untuk bekerja di Jakarta," jelasnya.

Raisa menuturkan, Ati merupakan penyandang disabilitas dan memiliki ciri-ciri khusus ditubuhnya, diantaranya mata sebelah kiri tidak normal dan juga tunawicara.

"Tinggi badan 150 cm, kulit sawo matang dan di mata sebelah kiri ada kelainan, selain itu Ati juga merupakan penyandang disabilitas, dia gak bisa bicara (tunawicara)," tandasnya.

Raisa berharap, Ati kembali ke rumah karena orang tuanya selalu menanti kehadirannya pulang ke rumah. 

"Dan siapapun yang menemukan mohon hubungi nomor 08567405510 atau 081314561926," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut