get app
inews
Aa Read Next : Sepeda Listrik Rusak Dibawa Kemana? Jangan Bingung Begini Caranya

4 Cara Mengatasi Lampu Redup pada Kendaraan, Bisa Hemat Uang!

Kamis, 11 Mei 2023 | 11:56 WIB
header img
4 cara mengatasi lampu kendaraan redup. Foto: Ilustrasi

CILEGON, iNewsCilegon.id - Lampu yang redup adalah masalah umum pada mobil dan motor. Selain itu, lampu redup juga dapat menyebabkan bahaya pada pengendara karena dapat mengurangi jarak pandang dan membuat kendaraan sulit terlihat oleh pengendara lain.

Nggak perlu sampai dibawa ke bengkel, coba akali dulu lampu motor yang redup dengan sabun cuci piring. Dalam artikel ini, akan diuraikan beberapa cara membetulkan lampu yang redup pada kendaraan Anda.

4 Cara mengatasi lampu redup pada kendaraan

1. Bersihkan kaca lampu

Salah satu penyebab utama lampu yang redup adalah kaca lampu yang kotor atau tergores. Oleh karena itu, pertama-tama Anda harus membersihkan kaca lampu dengan kain lembut dan sabun cuci piring.

Jangan lupa untuk mengeringkan kaca lampu secara menyeluruh sebelum menyalakan lampu.Jangan lupa untuk mengeringkan kaca lampu secara menyeluruh sebelum menyalakan lampu.

2. Cek kabel dan soket lampu

Bila membersihkan kaca lampu dan mengganti bola lampu tidak berhasil memperbaiki lampu yang redup, kemungkinan ada masalah pada kabel atau soket lampu.

Untuk memeriksa kabel dan soket lampu, Anda perlu membuka bagian belakang kaca lampu dan memeriksa kondisi kabel dan soket.

Pastikan kabel dan soket tidak rusak atau aus dan pastikan mereka terhubung dengan baik.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut