Logo Network
Network

1200 Offroader dari Jakarta hingga Jabar Ngegas Bareng di Trail Adventure Munjul Pandeglang

Ila Nurlaila Sari
.
Minggu, 28 Mei 2023 | 08:29 WIB
1200 Offroader dari Jakarta hingga Jabar Ngegas Bareng di Trail Adventure Munjul Pandeglang
1200 offroader dari berbagai daerah ramaikan trail adventure Munjul, Pandeglang. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Sebanyak 1.200 offroader dari berbagai daerah ramaikan event Trail Adventure yang digelar oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Banten  berlokasi di Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten. Sabtu (27/5/2023).

Dalam event ini, ribuan offroader tersebut melintasi Artefak Batu Tulis yang terletak  di Kampung Cidanglang, Desa Lebak, Kecamatan Munjul. Tujuan kegiatan ini tidak lain untuk mengenalkan cagar budaya bersejarah kepada masyarakat luar Pandeglang.

Ketua Pelaksana acara, Iip Suramiharja mengatakan, bahwa peserta ofroader yang mengikuti kegiatan ini telah melebihi target. Bukan hanya banten, yang hadir juga banyak dari luar Banten.

"Alhamdulillah, di Acara Trail Adventure mapay jalur batu tulis, kepesertaan yang hadir melebihi target diatas 1.200 ofroader," Kata Iip Suramiharja.

Adapun 1200 lebih peserta yang hadir, dijelaskan Iip, berasal dari berbagai daerah, mulai dari Lampung, DKI dan Jabar.

"Offroader Banten yang ada di 8 kabupaten kota di provinsi Banten ikut, tak hanya ngetrail bareng, dalam acara ini kita juga lakukan santunan bagi anak anak yatim piatu yang ada di wilayah Desa Munjul,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang berharap, event Trail Adventure ini berdampak positif, salah satunya bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke situs Batu Tulis Munjul yang terletak di Kampung Cidanglang, Desa Lebak, Kecamatan Munjul.

"Event ini punya banyak dampak positif, masyarakat luar jadi tahu bahwa di Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, ada bukti sejarah berupa artefak batu tulis, selain itu masyarakat setempat juga jadi terangkat ekonominya mereka bisa berjualan saat event ini berlangsung," ucap Irna.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini