get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Helldy Coba Opang Cilegon dari Rumah Batik Krakatoa ke Ramayana

Sabtu, 08 Januari 2022 | 16:09 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat berbincang dengan Asep Setiawan, mitra aplikasi Opang Cilegon (Foto: M Mahfud/iNews Cilegon)

CILEGON, iNews - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mencoba langsung aplikasi Ojek Pangkalan (Opang) yang baru diluncurkannya pada awal Januari lalu.

Helldy memesan Opang melalui aplikasi dari Rumah Batik Krakatoa menuju Ramayana Cilegon, Sabtu (8/1/2022). Dalam aplikasi tertulis jarak 4 kilometer dengan tarif Rp17.000.

Tidak sampai dua menit, datang pengemudi ojek yang dipesan Helldy. Dan pengemudi ojeknya kaget, ternyata yang memesan layanan Opangnya adalah orang nomor satu di Kota Cilegon.

Namanya Asep Setiawan (34), mengaku menjadi mitra Opang Cilegon sejak awal aplikasi diluncurkan.

Asep mengatakan Aplikasi Opang di sini bisa menjadi alternatif warga Cilegon saat kesulitan jika mengakses aplikasi ojol lain. "Ini terobosan yang bagus. Aplikasi Opang bisa menjadi pilihan dan murah. Terima kasih Pak Wali," kata Asep yang hingga siang ini sudah mendapat tiga orderan.

Sebelum menjadi mitra Opang Cilegon, Asep bekerja di berbagai proyek di Tangerang, namun selama pandemi proyek tidak jalan. Kemudian, lelaki dengan dua anak tersebut banting setir dengan menjadi opang manual.

"Saya dapat info dari teman-teman Ojek Pangkalan, katanya ada aplikasi Opang Cilegon, lalu saya daftar sebagai mitra Opang Cilegon. Gampang kok daftarnya," kata Asep yang tinggal di Desa Warnasari, Cilegon.
 
Sementara itu, Helldy Agustian mengatakan Opang Cilegon selain bisa bantu warga Cilegon beraktifitas dengan transportasi yang murah dan cepat, Opang Cilegon ini juga bisa jadi bisnis yang menjanjikan.

"Yang terpenting sekarang Aplikasi Opang di sini bisa menyerap tenaga kerja," kata Helldy.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut