get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Honor Naik, Wali Kota Cilegon Minta Pengurus RT/RW Bekerja Lebih Baik

Minggu, 09 Januari 2022 | 16:35 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat membuka acara Pelantikan Pengurusan RT-RW Kelurahan Purwakarta, Cilegon, Minggu (9/1/2022). [Foto: M. Mahfud/iNews Cilegon]

CILEGON, iNews.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meminta RT/RW turut terlibat aktif pembangunan kota Cilegon, karena pengurus RT/RW adalah ujung tombak untuk mewujudkan Cilegon modern, maju, dan bermartabat.

Helldy mengatakan dalam dua bulan sejak ia menjabat sebagai Wali Kota Cilegon honor RT ataupun RW sudah dinaikkan.

"Dari yang Rp 500.000 menjadi Rp 1.000.000. Dari yang tiga bulan sekali menjadi satu bulan sekali," kata Helldy saat membuka acara Pelantikan Pengurusan RT-RW Kelurahan Purwakarta, Cilegon, Minggu (9/1/2022).

Helldy juga menekankan tidak boleh ada lagi keterlambatan pembayaran honor ke tingkatan RT/RW. Namun demikian Helldy meminta kinerja RT/RW juga harus lebih baik.

"Nanti ada Aplkiasi Cilegon Modern, dimana RT/RW harus aktif mendata warganya. RT/RW harus cepat malaporkan data terbaru. Yang lahir, yang meninggal, yang nganggur, dan lainnya harus segera dilaporkan melalui Aplikasi Cilegon Modern," kata Helldy.

Dengan begitu, lanjut Helldy, ia bisa melihat dari kantor, data terbaru apa yang segera dibutuhkan oleh warga. Saat ini di Kelurahan Purwakarta ada 18 pengurus RT dan 6 pengurus RW.

Ketua RT 10 Kelurahan Purwakarta Ahmad Qomarudin menyambut baik kenaikan honor tersebut. "Semoga segera terealisasi dan memberikan semangat perjuangan RT-RW se-Kota Cilegon," katanya.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut