Logo Network
Network

Penggemar Jimny Bersorak, Suzuki Jimny 5 Pintu Bakal Mengaspal di Indonesia,

Aulia Adlinsyah Nurizky
.
Senin, 05 Juni 2023 | 21:37 WIB
Penggemar Jimny Bersorak, Suzuki Jimny 5 Pintu Bakal Mengaspal di Indonesia,
Suzuki Jimny 5 pintu yang di perkenalkan di Auto Expo 2023 di New Delhi, India. Foto : Suzuki

CILEGON, iNewsCilegon.id - Kehadiran mobil Suzuki Jimny 5 pintu di India membuat banyak pecinta Jimny di Indonesia memprediksi Suzuki Indonesia juga bakal menghadirkan pengembangan Jimny 3 pintu itu di pasar otomotif tanah air.

Peminat Jimny di Indonesia bukan main tingginya. 

Bahkan, indennya sampai bertahun-tahun. Sehingga hadirnya versi 5 pintu ini diprediksi bisa jadi obat peminat yang belum kesampaian untuk mendapatkan unit Jimny seri sebelumnya.

Meluncur secara resmi pada 7 Juni nanti di India, Jimny versi lebih banyak pintu itu diklaim sudah mengantongi pemesanan sebanyak 30.000 unit sejak helatan New Delhi Auto Show 2023 dibuka.

Diketahui, Suzuki Jimny 5 pintu punya keunggulan dari sisi keleluasaan kabin dan punya dimensi yang lebih panjang dibanding generasi sebelumnya.

Tidak heran jika beragam keunggulan yang ada membuat pecinta Suzuki Jimny di Indonesia berharap mobil ini juga segera mengaspal di Indonesia.

Menjawab hal tersebut 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra menjelaskan soal Suzuki Jimny 5-pintu yang baru saja debut global, pihaknya seolah memberi sinyal ikut menyiapkan model tersebut untuk segera mengaspal di Tanah Air.

"Rencananya akan ada juga penyegaran atau ekstensifikasi model terhadap line up legend SUV kami, kami tidak sebutkan timing dan modelnya,” ujar Donny singkat.

Namun, dirinya masih enggan memberikan detail mengenai kepastian dan waktu peluncuran mobil jip ikonik itu di Indonesia. 

Saat ini Suzuki Indonesia masih memasarkan Suzuki Jimny model 3 pintu. Suzuki Jimny ditawarkan dalam pilihan transmisi manual dan transmisi otomatis, serta ditawarkan dalam 4 model.

Yaitu Suzuki Jimny MT, Suzuki Jimny AT dengan perbedaan masing-masing variasi single tone (satu warna) dan two tone (dua warna).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.