Logo Network
Network

Unik! 5.000 Asep Sedunia Bakal Berkumpul di Garut dalam Silaturahmi Asep Sejagat

Ila Nurlaila Sari
.
Selasa, 06 Juni 2023 | 10:10 WIB
Unik! 5.000 Asep Sedunia Bakal Berkumpul di Garut dalam Silaturahmi Asep Sejagat
5.000 nama asep bakal hadir diacara Silaturahmi Asep Sejagat di Garut pada Juli 2023. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Paguyuban Asep mendunia kembali menggelar reunian. Diperkirakan 5.000 pemilik nama Asep bakal berkumpul di Garut dalam ajang Silaturahmi Asep Sejagat (Silahturasep). Punya nama Asep? Mungkin kamu cocok ikutan di acara Silahturasep, dimana komunitas orang-orang bernama Asep bakal saling bertatap muka, menyapa dan menengok bersama saat dipanggil.

Dikutip iNewsCilegon.id dari Instagram Infojabarnews, Selasa (6/6/2023), acara silaturahmi akbar tersebut akan digelar di SOR R.A. Adiwijaya, Garut, Jawa Barat, pada 15 hingga 16 Juli 2023 mendatang.

Asep Jaelani Wakil Presiden Paguyuban Asep Sedunia dalam sebuah video dari kanal Azn Channel. Semua yang namanya Asep boleh datang mengikuti acara silaturahmi ini.

"Kita targetnya sih 5.000 orang bernama Asep hadir diacara pelaksanaan Silahturasep, Silaturahmi Asep Sejagat," ujar Asep Jaelani.

"Acara itu sebagai ajang silaturahmi seluruh yang bernama Asep di dunia. Dimana caranya akan diisi ada tabligh akbar, bazzar, UMKM, dan jalan sehat," lanjutnya.

Mengutip beberapa sumber, Asep merupakan singkatan dari kata kasep, dalam bahasa Sunda yang berarti tampan. Kasep biasa diucapkan para orang tua di masyarakat Sunda untuk panggilan penuh kasih sayang kepada anak lak-laki.

Saat kedua orang tua memberikan nama Asep kepada anak mereka, mereka mungkin tidak menyadari betapa besarnya dampak yang akan dihasilkan. Namun, jika semua Asep di dunia ini dapat berkumpul bersama, dunia pasti akan diguncang oleh kekuatan mereka.

Tak diragukan lagi, Asep adalah nama yang melimpah di kalangan masyarakat. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi setiap individu yang memiliki nama ini untuk saling berinteraksi dan mempererat hubungan antara sesama Asep dalam ajang Silaturasep.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini