get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Ini Alasan Yamaha Scorpio Jadi Pilihan Para Pecinta Modifikasi

Kamis, 08 Juni 2023 | 12:05 WIB
header img
Yamaha Scorpio adalah sepeda motor sport naked yang banyak digunakan untuk 'wadah' custom. Foto : Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Bukan rahasia lagi jika salah satu alasan membeli Yamaha Scorpio adalah untuk dimodifikasi. 

Ramainya dunia modifikasi motor turut berimbas pada pencarian kuda besi dengan kubikasi besar di atas 200 cc.

Salah satunya yang sekarang banyak dicari para penggila custom adalah Yamaha Scorpio. Kuda besi dengan kapasitas silinder mencapai 225 cc memang menjadi pilihan yang tepat untuk modifikasi.

Yamaha Scorpio merupakan motor sport yang hadir di Indonesia sejak awal tahun 2000-an. Namanya cukup legendaris mengingat motor ini memiliki mesin 4-tak yang cukup besar di masa itu.

Secara data, spesifikasi mesin Yamaha Scorpio menggunakan mesin 4 langkah SOHC 2 Valve dengan silinder tunggal berkapasitas 223 yang memiliki angka kompresi 9.5:1. 

Mesin tersebut diklaim sanggup menyemburkan tenaga maksimal, hingga 13.4 kW pada 8000 rpm dan torsi puncaknya bisa mencapai 13.4 Nm di 6500 RPM.

Selain mesin pertimbangan lain, nampaknya dari segi frame-nya yang mudah dibentuk. Rangka pipa dengan sedikit penyesuaian sudah bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain mesin dan rangka, pertimbangan lain soal pemilihan Yamaha Scorpio menjadi basis motor modifikasi atau custom yaitu faktor harga bekasnya yang cukup terjangkau. 

Yamaha Scorpio bekas dijual dengan harga rata-rata Rp 10 jutaan, hal tersebut pula yang menjadi pertimbangan bagi pecinta modifikasi untuk menjadikan Scorpio ini sebagai wadah untuk kreatifitas dengan berbagai macam jenis.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut