get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Menerima Gaji Fantastis, ini perbedaan Gaji Benzema di Al Ittihad dan Real Madrid

Jum'at, 09 Juni 2023 | 14:31 WIB
header img
Karim Benzema menerima gaji fantastis di Al-Ittihad. Foto : Instagram @ittihadclub.sa

DEPOK, INewsCilegon.id - Karim Benzema mendapatkan gaji fantastis di Al Ittihad. Karim Benzema resmi meninggalkan Real Madrid klub yang telah dibelanya selama 14 tahun dan menerima tawaran bergabung dengan klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad pada Rabu (7/6/23).

Benzema rela meninggalkan Real Madrid dan kompetisi Eropa tak lepas lantaran mendapatkan tawaran gaji fantastis di Al Ittihad. Penyerang asal Prancis, Karim Benzema secara resmi bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Ittihad. Pengumuman itu disampaikan Al Ittihad via akun media sosial Twitter.

Benzema kabarnya digaji 200 juta euro atau sekitar Rp 3,1 triliun per tahun. Itu berarti dirinya akan menerima 200 juta euro (Rp. 3,17 triliun) per tahun, kemudian 100 juta euro (Rp. 1,58 triliun) per enam bulan, 50 juta euro (Rp. 794,3 miliar) per tiga bulan, dan 16,6 juta euro (Rp. 263,7 miliar) per bulannya. Jika lebih dirincikan lagi, Benzema akan menerima 4,1 juta euro (Rp. 65,1 miliar) per minggu, mendapatkan 595,000 euro (Rp. 9,4 miliar) per hari, dan 24,792 euro (Rp. 393,7 juta) per jam selama merumput di Arab Saudi.

Benzema akan memperkuat Al Ittihad dengan kontrak selama tiga musim atau hingga 2026 mendatang.  Bahkan kontrak Benzema di Al Ittihad dikabarkan bakal ditambah bonus sekitar 20 juta euro untuk menjadi duta Arab Saudi yang berambisi mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030.

Mega kontrak Benzema di Al Ittihad ini jauh lebih tinggi dibanding gaji yang diterima Benzema bersama klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Di Real Madrid pada musim terakhirnya Benzema dilaporkan mendapatkan gaji senilai Rp. 392,871 miliar per tahun.

Benzema juga tak sabar bersaing dengan sahabatnya, Cristiano Ronaldo, yang kini membela Al-Nassr sejak Januari 2023. Kehadiran Ronaldo serta budaya di Arab Saudi pula yang membuat Benzema bersedia melanjutkan karier di Timur Tengah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut