get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Plt. Sekda Banten Apresiasi Penanganan Covid19 di Cilegon

Senin, 10 Januari 2022 | 20:34 WIB
header img
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian mengikuti Rapat Evaluasi melalui zoom meeting bersama Gubernur Banten, Wahidin Halim terkait Percepatan Penanganan Covid 19 varian baru Omicron [dok. pemkot cilegon]

CILEGON, iNews - Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian mengikuti Rapat Evaluasi melalui zoom meeting bersama Gubernur Banten, Wahidin Halim terkait Percepatan Penanganan Covid 19 varian baru Omicron.

Dalam paparannya, Helldy menyampaikan persentase vaksinasi di Kota Cilegon sudah mencapai 88,91 persen untuk dosis 1 dan 73.65 persen untuk dosis ke 2.

"Adapun untuk lansia saat ini sudah mencapai 45.88 persen untuk dosis 1 dan 35.61 persen untuk dosis ke 2," ujar Helldy yang berlokasi di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Senin (10/1).

Lebih lanjut, Helldy juga menyampaikan angka kasus Covid19 di Kota Cilegon. "Kasus per tanggal 9 Januari 2022 ini terdapat 6 kasus aktif yaitu 3 dewasa diatas umur 15 tahun dan 3 anak-anak di bawah 5 tahun. Di mana untuk kasus anak-anak saat ini sedang di rawat di RSUD Kota Cilegon," tuturnya.

Selain itu, Helldy juga menyampaikan saat ini Kota Cilegon telah menambah Rumah Sakit Rujukan untuk pasien Covid19.

"Dikhawatirkan terdapat lonjakan kasus Covid19, Kota Cilegon telah menyiapkan tambahan rumah sakit rujukan, dimana saat ini rumah sakit yang tersedia yaitu RSUD Kota Cilegon, RSKM, RS Hermina, RS Mutiara Bunda dan RS Citra Sundari. Sebelumnya hanya terdapat 3 rumah sakit," ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Muhtarom memberikan apresiasi atas upaya Kota Cilegon dalam menekan kasus Covid 19.

"Saya sangat mengapresiasi kepada Kota Cilegon yang telah berupaya untuk menekan kasus Covid 19, di mana tadi ada penambahan rumah sakit dan vaksinasinya juga sudah melebihi target yang telah ditentukan ini merupakan prestasi yang cukup bagus," pungkasnya.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut