get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Kawasaki Luncurkan Mini Trail Terbaru di Jakarta Fair 2023

Jum'at, 16 Juni 2023 | 08:24 WIB
header img
KLX110R dan KLX110R L didukung mesin 112cc yang ceria dan sasis yang ringkas cukup serbaguna untuk menangani berkendara off road. Foto : Kawasaki

JAKARTA, iNewsCilegon.id - PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali menghadirkan beragam pilihan kendaraan off-road terbaru dengan peluncuran KLX110R dan KLX110R L, yang dilakukan seiring dengan acara pameran Jakarta Fair 2023 di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Didesain sebagai pilihan ideal bagi pemula, KLX110 akan menjadi favorit baru bagi remaja yang ingin menikmati pengalaman petualangan off-road.

Didesain khusus untuk anak muda berusia 13 tahun ke atas serta para penggemar mini-moto, KLX110R dan KLX110R L mampu menampung pengendara dengan berat hingga 70 kg.

Dalam acara peluncuran ini, KMI mengumumkan bahwa KLX110R dan KLX110R L diproduksi secara langsung di Indonesia. Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi KMI untuk dapat menghadirkan kendaraan off-road tersebut secara lokal.

Kawasaki KLX110R dan KLX110R L hadir dengan mesin berpendingin udara SOHC berkapasitas 112 cm3. 

Mesin ini memberikan performa yang lebih baik dan bertenaga di semua putaran mesin dibandingkan dengan model sebelumnya. Selain itu, keduanya dilengkapi dengan fitur kopling manual.

Dua motor ini diproduksi secara lokal dan dilengkapi dengan transmisi 4 percepatan yang memiliki jangkauan lebih luas, sehingga membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan dan memberikan keunggulan yang lebih agresif di segala medan.

Namun buat transmisi KLX110R dibekali 4-percepatan dengan kopling otomatis, mirip motor bebek. Sementara Kawasaki KLX110R L juga pakai transmisi 4-percepatan, namun kopling manual.

Jantung pacunya sama-sama mengandalkan mesin berkapasitas 112 cc SOHC 2 klep, berpendingin cairan. Ukuran bore & stroke 53.0 mm x 50.6 mm dengan perbandingan kompresi 9.5:1.

Mesinnya masih menggunakan karburator merek Keihin PB18 serta sistem pengapian DC-CDI. Kemudian ditunjang tangki BBM sebesar 3.6 liter.

Kawasaki KLX110R dilengkapi dengan suspensi teleskopik di bagian depan. Sedangkan di bagian belakang, motor ini dilengkapi dengan sistem monoshock. 

Kombinasi dari suspensi teleskopik dan monoshock ini memberikan performa suspensi yang optimal, sehingga memberikan pengendara pengalaman berkendara yang nyaman dan stabil.

Kawasaki KLX110R dijual dengan harga Rp 27.800.000 dan KLX110R L dibanderol Rp 27.900.000. Semuanya adalah harga on the road Jadetabekser (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Serang).

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut