get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Bak Mahasiswa, Puluhan Murid TK Al Khoziny Pandeglang Kenakan Toga Saat Pelepasan

Kamis, 15 Juni 2023 | 17:54 WIB
header img
Puluhan murid TK Al Khoziny Pandeglang pakai Toga dalam acara Pelepasan ke 19. Foto: iNewsCilegon.id/Ila Nurlaila Sari

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Sebanyak 20 murid Taman kanak-kanak (TK) Al Khoziny Kadutomo, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Banten, kenakan pakaian toga bak mahasiswa dalam prosesi pelepasan ke 19. Kamis (15/6/2023).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.30 hingga 11.30 Wib ini turut dihadiri oleh tokoh masyarakat, perwakilan Muspika Kecamatan Jiput dan para tamu undangan lainnya.

Kepala TK Al Khoziny, Hj Iyom Muayanah mengatakan, dalam pelepasan ke 19 ini murid-muridnya mengenakan pakaian toga dengan harapan kelak mereka akan mampu mewujudkan memakai toga sebagai Mahasiswa.

Dalam kegiatan pelepasan kali ini, lanjut, Muayanah, diisi juga dengan pentas seni pendidikan oleh para siswa TK/Kober.

"Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga bahwa di hari ini Kamis 15 Juni 2023, kami telah melaksanakan perpisahan anak-anak dan telah mewisuda 20 anak dari 50 anak kami, mudah-mudahan anak-anak kami yg telah diwisuda ini kelak bisa dan mampu melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan dinyatakan lulus kuliah dengan memakai pakaian toga yang beneran," ucap Hj Iyom Muayanah. 

Pada kesempatan itu, Penilik Dikpora Kecamatan Jiput, Madrani menjelaskan, bahwa
Pendidikan usia dini (Paud) atau TK merupakan jenjang pra sekolah yang sangat penting untuk anak-anak.

"Karena selain menjadi salah satu prasyarat utk masuk ke SD/MI maka di TK/Paud inilah putra putri ibu nanti akan mendapatkan pendidikan yang ekstra dari guru-guru di TK. Dan 
Dimana Golden Age (masa ke emasan) ini sangatlah menentukan masa depan anak kita," kata Madrani.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat Sutarman, berteri makasih atas sumbangsih Yayasan Al Khoziny selama 19 tahun dalam hal pendidikan kepada masyarakat. 

"Alhamdulillah tidak terasa sudah 19 tahun TK Al khoziny berdiri, Kami merasa bersyukur dan mendukung serta berterima kasih khususnya kepada Ketua Yayasan dan Pendiri Al khoziny atas sumbangsihnya dalam hal Pendidikan kepada Masyarakat, karena hal ini sangat lah dirasakan oleh masyarakat kami khususnya, dan masyarakat kecamatan jiput pada umum nya semoga Al khoziny semakin maju dan di ridloi Allah SWT," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut