get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Wali Kota Helldy Minta HKN Jadi Momentum Tingkatkan Pelayanan

Senin, 19 Juni 2023 | 17:48 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menjadi inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Senin (19/6/2023). (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cilegon untuk memaknai Hari Kesadaran Nasional (HKN) sebagai momentum penting untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Hari Kesadaran Nasional ini kita laksanakan setiap bulan. Tentu momentumnya sangat penting bagi para ASN untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat menjadi inspektur upacara HKN sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Senin (19/6/2023).

Helldy juga meminta agar ASN dapat menggunakan momentum HKN sebagai ajang untuk memperbaiki diri. “Selain memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kualitas pelayanan juga harus kita tingkatkan. Seluruh kebutuhan masyarakat harus kita penuhi. Sebab, hal itu menjadi prioritas utama Pemerintah Kota Cilegon,” pintanya.

Dijelaskan Helldy, Kota Cilegon tengah menjadi kota percontohan bagi kabupaten/kota lain di Indonesia, terutama dalam kebijakan atau program pengelolaan sampah dan omplementasi program Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD).

“Saat ini Kota Cilegon tengah menjadi sorotan Nasional. Di mana, program inovasi-inovasi yang kita lakukan dipercaya untuk menjadi percontohan bagi kab/kota lain, salah satunya yaitu tentang pengelolaan sampah. Sudah ada 57 kab/kota yang belajar, termasuk Ibu Kota Indonesia sendiri, yakni Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Sementara yang baru-baru ini juga kita dipercaya menjadi pionir dalam implementasi KKPD," jelasnya.

Menurut Helldy program inovasi tidak harus terpaku pada ketergantungan dana APBD. Banyak alternatif sumber pendanaan yang dapat digunakan dalam proses berinovasi.

“Tidak semua inovasi yang kita lakukan harus menggunakan dana APBD. Banyak alternatif yang bisa digunakan, salah satunya dengan intens datang ke Jakarta, untuk melakukan pendekatan dengan pemerintah pusat,” katanya.

 

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut