get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Pemkot Cilegon dan PLN Indonesia Power Teken MoU CSR

Sabtu, 24 Juni 2023 | 10:06 WIB
header img
Pemkot Cilegon dan PLN Indonesia Power jalin kerja sama pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN Indonesia Power di Kota Cilegon, Jumat (23/6/2023) (Foto; Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Pemerintah Kota Cilegon dan PT PLN Indonesia Power Suralaya Generation Unit melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN Indonesia Power di Kota Cilegon.

Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan General Manajer PT PLN Indonesia Power Suralaya Generation Unit Irwan Edi Syahputra Lubis di Aula Setda II Kota Cilegon, Jumat (23/6/2023).

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja sama dengan PT Indonesia Power. "Kerja sama ini merupakan perpanjangan dari kerja sama-kerja sama yang telah dilaksanakan sebelumnya," katanya.

Helldy meyakini kerja sama yang telah terjalin antara Pemerintah Kota Cilegon dan PT PLN Indonesia Power membawa manfaat yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon.

"Sebelumnya kami telah melakukan kerja sama tentang pengelolaan sampah di mana saat ini menjadi pusat pembelajaran bagi daerah lain sehingga Kota Cilegon bisa menjadi populis secara nasional. Kini sudah ada 59 kabupaten/kota yang telah berkunjung ke Kota Cilegon," ucapnya.

Sementara itu, Irwan Edi Syahputra Lubis selaku General Manajer PT PLN Indonesia Power Suralaya Generation Unit, menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen PT Indonesia Power dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan.

"Kerja sama ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian PT Indonesia Power terhadap seluruh masyarakat Kota Cilegon, bukan hanya masyarakat yang berada di sekitar pembangkit Suralaya saja," ungkapnya.

Tak lupa, Irwan juga mengungkapkan dalam merealisasikan program-program CSR tersebut, kolaborasi dan dukungan dari semua pihak sangat diperlukan, tidak dapat dilakukan sendiri.

"Kami akan terus berkomitmen agar program CSR ini dapat terus berkembang dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kota Cilegon. Tentu dalam pelaksanaan ini kita tidak bisa sendiri diperlukan dukungan dan kolaborasi dari semua pihak khusunya masyarakat," jelasnya.

Adapun program CSR yang dikerjasamakan meliputi pemberdayaan masyarakat, pemanfaatan Taman Ecopark, pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pemanfaatan Fly Ash dan Bottom ASH (FABA), pelayanan kesehatan, pemberdayaan kelompok wanita tani (KWT), pemanfaatan daun kelor, pemberian makanan tambahan untuk penderita tuberkulosis (TB) paru, membantu mengurangi angka stunting dan pengembangan seni budaya pencak silat bandrong.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut