get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Pondok Pesantren  di Pandeglang Terima Sapi Kurban dari Kapolri

Jum'at, 30 Juni 2023 | 10:55 WIB
header img
Pondok Pesantren Al Kahoziny, Jiput, Pandeglang, Banten, menerima sapi kurban dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: iNewsCilegon.id/Ila Nurlaila Sari

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Perayaan Idul Adha menjadi momen kebahagiaan bagi umat muslim untuk berbagi. Pondok Pesantren Al Khoziny, Kampung Kadutomo, Desa Jiput, Kecamatan Jiput,  Kabupaten Pandeglang, Banten, menerima bantuan satu ekor sapi kurban pada Idul Adha 1444 H. 

Bantuan hewan kurban kali ini menjadi hal yang berarti bagi Ponpes Al Khoziny beserta para santri. Pasalnya, sapi kurban diberikan oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian dari Kapolri terhadap Pondok Pesantren, yang telah memberi Hewan Kurban berupa 1 ekor Sapi kepada Keluarga Besar Ponpes Al  Khoziny, semoga Kapolri beserta jajaran tetap dalam lindungan Allah, SWT, amin ya Allah YRA al fatihah," ucap KH Khozinul Asror atau yang lebih akrab disapa Ki Asror, kepada tim iNewsCilegin.id. Jumat (30/6/2023).

Bantuan hewan kurban, lanjut Ki Asror, diantar oleh Kepala SPKT Polres Pandeglang Iptu Sukoyo dan diterima oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Khoziny, pada Kamis (29/6/2023). Rencananya, sapi dari Kapolri tersebut akan dikurbankan dengan hewan kurban lainya di pondok Pesantren tersebut, pada Sabtu (1/7/2023).

Biasanya, tambah Ki Asror, saat Idul Adha, Ponpes Al Khoziny menyembelih beberapa hewan kurban mulai dari kambing hingga kerbau.

"Rencana hewan kurban akan disembelih pada hari sabtu besok di Ponpes, dan semoga di momen perayaan Idul Adha tahun ini Polri bisa semakin dekat dan dicintai masyarakat," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut