get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Baru Tahu! Daun Nangka Ternyata Bisa Bikin Daging Empuk

Sabtu, 01 Juli 2023 | 14:12 WIB
header img
Daun nangka ternyata bisa bikin daging empuk. Foto: Ilustrasi

CILEGON, iNewsCilegon.id - Untuk mendapatkan olahan kambing yang lezat, kamu harus mengolahnya dengan benar. Karena jika asal, olahan daging kambing malah akan bau prengus dan alot saat dimakan. Sebagian orang sengaja menambahkan daun pepaya ke dalam rebusan daging kambing. Padahal, masih ada satu jenis daun lainnya yang ampuh bikin daging empuk, yakni daun nangka.

Ada banyak menu makanan yang bisa dibuat dari kambing. Seperi sate, gulai, tongseng, krengsengan dan masih banyak lagi.

Dilansir iNewsCilegon.id dari kanal YouTube botanibiotaikhlas, Sabtu (1/7/2023). Berikut cara mengolaj daging agar empuk dan tak bau prengus dengan daun nangka.

Caranya:

1. Petik terlebih dahulu kedua jenis daun yang akan digunakan. Dalam video tersebut, warganet satu ini memakai 2 lembar daun pepaya dan 10 lembar daun nangka untuk mengolah 1 kg daging kambing.

2. Cuci bersih daun pepaya dan daun nangka di bawah air mengalir. Pastikan seluruh permukaannya bersih sehingga aman untuk direbus bersamaan dengan daging kambing.

3. Masukkan kedua jenis daun ke dalam panci berisi air. Lalu rebus air sampai benar-benar mendidih. Kalau sudah mendidih, masukkan potongan daging kambing ke dalam air rebusan.

4. Jika hasilnya sudah empuk, matikan kompor dan buang air rebusan. Tanpa perlu dibilas pakai air, langsung olah daging kambing sesuai selera.

Alhasil cuma direbus beberapa menit, daging kambing pun sudah jadi empuk sempurna. Selamat mencoba!

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut