get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Istri Panji Gumilang Ternyata Warga Menes Pandeglang, ini Sosoknya

Kamis, 06 Juli 2023 | 09:46 WIB
header img
Terungkap, Ternyata Istri Panji Gumilang asli Warga Kec. Menes, Kab. Pandeglang, Banten. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Pimpinan Al Zaytun yakni Panji Gumilang kembali tengah ramai jadi perbingan karena polemik aturan tata beribadah yang diterapkan dalam Pondok Pesantren termegah di Indramayu tersebut.

Namun, nama Panji Gumilang ternyata nama baru. Sebelumnya, ia bernama Abdus Salam kemudian diganti dengan nama Panji Gumilang alias Abu Toto alias Abu Salam alias Abu Ma'riq.

Dilansir dari berbagai sumber, ternyata Panji Gumilang pernah tercatat sebagai warga Pandeglang, karena istrinya merupakan asli warga Menes, Banten.

Pada tahun 1967-1968, Abdus Salam atau dikenal Panji Gumilang merupakan salah satu warga Kampung Menes Rt/Rw. 003/004, Desa Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, dan pernah menjadi guru yang mengajar di salah satu Madrasah ternama di Kecamatan Menes. Tak hanya itu, keluarga kecil dari Panji Gumilang juga termasuk orang terpandang di Menes.

Panji Gumilang turut menetap di Menes dikarenakan dirinya telah menikah dengan sang istri yang bernama Siti Chatimah Rahayu Binti E. Said alias Maysaroh alias Farida Al Widad, yang lahir di Menes, 25 April 1944.

Wanita yang dipanggil Ummi oleh Panji Gumilang ini merupakan alumni Tsanawiyah Mathla’ul Anwar tahun 1963, status sebagai pegawai negeri yang ditugaskan sebagai guru di Mathlaul Anwar (MA).

Panji mengenal Farida Al Widad saat dirinya menjalani kuliah lapangan di Kota Serang, Banten. Rupanya, Panji Gumilang mengenal Farida Al Widad saat keduanya sama-sama menempuh studinya di UIN Syarif Hidayatullah.

Meski menjadi istri dari sosok seperti Panji Gumilang, Farida Al Widad sepertinya tidak banyak disorot dan jarang tampil di depan layar.

Dari hasil pernikahannya dengan Siti Chotimah Rahayu alias Ummi Farida Al Wiqdad, Panji Gumilang memiliki enam anak. Diantaranya Imam Prawoto, Achmad Prawiro Utomo, Ikhwan Triatmo, Siti Khoirun Nisa, Sofia Al Widad, dan Abdul Hakeem

Panji Gumilang sendiri pernah tercatat diberbagai organisasi di wilayah Kecamatan Menes, diantaranya Menjadi anggota Perguruan Mathla’ul Anwar, dan pada tahun 1971 -1978 terdaftar sebagai Anggota/Ketua GPI Cabang Menes, Pandeglang, Banten.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut