get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Peduli Lingkungan, Kapolsek Labuan Ajak Warga Bersih-bersih Pantai

Kamis, 13 Juli 2023 | 12:52 WIB
header img
Kapolsek Labuan ajak warga bersih-bersih pantai. Foto: iNewsCilegon.id/Ila Nurlaila Sari

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Ratusan warga di Kecamatan Labuan bersama Kapolsek Labuan dan jajaran, antusias bersihkan pesisir pantai yang berada di Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Kamis (13/7/2023).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolsek Labuan Kompol Jaenudin, SH, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCAM), Forum Organisasi Komunikasi (FORKOM) dan Aliansi Warga Labuan Peduli Lingkungan dan Hewan (WLPLH) Kecamatan Labuan ini menyisir sejumlah pantai.

"Kegiatan ini diadakan bersama keluarga besar Polri juga serentak, saat ini diwaktu yang sama di daerah dan wilayahnya masing-masing se Indonesia, dalam Rangka bagian dari edukasi Polri tentang kebersihan lingkungan dengan masyarakat dan bagian dari isi simbol Polri Presisi untuk negri," jelas Kompol Jaenudin.

Jaenudin mengaku, tak menyangka bahwa kegiatan bersih-bersih pantai ini akan disambut antusias yang tinggi dari masyarakat.

"Kegiatan ini Polri yang menginisiasi, saya pun tidak menyangka terhadap FORKOPIMCAM dengan FORKOM berikut Aliansi WLPLH dan Masyarakat Labuan, bahkan ibu-bu Bhayangkari juga turut hadir, yang mana semua sangat antusias," kata Jaenudin.

Selaku Kapolsek Labuan Polres Pandeglang Polda Banten, Jaenudin mengucapkan terima kasih, kepada semua pihak yang turut hadir dalam acara bersih bersih Pantai tersebut.

"Untuk itu selaku Kapolsek Labuan mewakili keluarga besar Polri saya ucapkan terima kasih kepada semuanya khususnya yang hadir dengan penuh semangatnya dalam kegiatan sosial bersih-bersih Pantai, karena kebersihan sebagian dari pada iman, lingkungan bersih bisa menunjang jiwa dan raga yang sehat pula, terima kasih Polri Presisi untuk Negeri," ucap Jaenudin.

Sementara itu, Bayu Daniswara selaku Camat Labuan mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan bersih-bersih pantai ini benar benar positif. Karena selain merupakan bagian pencegahan juga untuk mengantisipasi bertumpuknya sampah sampah disetiap tempat. 

"Apalagi Labuan sempat viral, gara-gara sampah uang tertumpuk di pesisir pantai Desa teluk hingga disebut pantai terkotor di indonesia, untuk itu hayu kita bersama giatkan kebersihan lingkungan," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut