get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Hanya Rp50 Ribuan Saja Motor Matic Kembali Kencang Melesat, Begini Caranya

Kamis, 20 Juli 2023 | 10:30 WIB
header img
Cukup Rp50 Ribu saja, motor matic bisa kembali melesat kencang. Foto Ilustrasi: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Tarikan motor yang kurang responsif terkadang membuat kesal pemilik. Padahal, hal ini sebetulnya bisa diakali oleh mekanik ahli. Dan hanya butuh Rp50 ribuan saja, motor matic yang kurang responsif bisa kembali kencang melesat.

Salah satunya yakni dengan mengganti atau merubah komposisi roller yang ada pada bagian Continous Variable Transmission (CVT) motor.

Berdasarkan informasi yang dilansir iNewsCilegon.id dari berbagai sumber, berikut cara membuat motor matic kembali kencang melesat.

1. Biasanya motor dengan roller standar memang telah diperhitungkan untuk stabil dalam tarikan gas, sehingga kadang dianggap kurang responsif, untuk mereka yang biasa menunggangi motor perseneling. Namun demikian masalah ini bisa diakali.

2. Kombinasikan roller dengan bobotnya. Karena jika roller ringan, akselerasi bawanya dapat tapi speed nya tidak. Begitupun kalau pakai yang berat, speed nya dapat tapi lemot di tarikan bawa.

3. Pasang roller dengan kombinasi yang tepat sehingga tarikan bawa dan speed-nya bisa berimbang. Artinya pada tarikan bawa motor stabil tetapi secara speed juga terakomodir.

4. Roller pada motor terdapat 6 buah, misal 3 roller yang pakai 11 gram maka yang 3 lainnya pakai yang 9 gram, jadi diselingi, kejar akselerasinya sehingga bawa dapat speed nya juga dapat.

5. Tidak perlu setingan khusus, apalagi sampai oprek mesin. Untuk motor harian cukup dengan ganti roller motor sudah enteng dan enak di ajak kencang

6. Disarankan kepada pengguna matic agar tidak terlalu cepat mengambil keputusan dengan melakukan bore up mesin atau penyetingan mesin, yang pasti akan mengeluarkan biaya besar. Karena dengan penggantian roller dengan harga Rp54.000 saja sudah bisa membuat motor harian enteng dan responsif.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut