get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Honda Luncurkan Varian Terbaru Vario 160 Edisi Repsol

Jum'at, 21 Juli 2023 | 01:08 WIB
header img
Tampilan Honda Vario 160 Repsol Edition yang dijual dengan unit terbatas. Foto: Paultan

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Honda Vario 160 Edisi Repsol secara resmi diperkenalkan di pasar Malaysia dengan desain yang sporty. 

Skuter ini ditawarkan dengan harga mulai dari RM 10.498 atau sekitar Rp 34,5 juta, harga tersebut belum termasuk pajak, asuransi, dan biaya registrasi.

Dikutip dari laman Paultan, Vario 160 Edisi Repsol ini dijual oleh dealer resmi Boon Siew Honda dalam jumlah yang terbatas, yaitu hanya 2.000 unit. Model ini memiliki harga lebih tinggi sekitar RM 500 (Rp 1,6 juta) dibandingkan dengan model Honda Vario standar yang dijual seharga RM 9.998 (Rp 32,8 juta).

Dalam segi desain eksterior, tidak ada perubahan pada bentuk bodi motor atau desain dasar Vario 160 dari varian orisinilnya. Meskipun hadir dalam edisi Repsol, motor ini tetap mempertahankan desain dan bentuk yang sama seperti versi aslinya.

Namun, Vario 160 Repsol Edition mengusung livery yang sama seperti motor Marc Marquez di ajang MotoGP, yaitu Honda RC213V. Desain decal yang memiliki grafis orange, merah, putih, dan hitam yang melengkapi area depan, termasuk tulisan "Repsol" yang terletak di area fairing dan tebeng depan.

Dengan varian harga yang tidak jauh berbeda, Honda Vario 160 Edisi Repsol tetap mempertahankan mesin dan gaya yang sama seperti varian standar Vario 160.

Dari segi mesin, motor ini masih mengandalkan mesin satu silinder 157 cc, SOHC, 4 katup, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,3 dk pada 8.500 rpm dengan torsi maksimum 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui gearbox CVT dan V-Belt.

Honda Vario 160 dilengkapi dengan velg berukuran 14 inci untuk roda depan dan belakang, serta menggunakan ban tubeless dengan ukuran 100/80 untuk roda depan dan 120/70 untuk roda belakang. 

Perlengkapan standarnya termasuk rem ABS saluran tunggal di roda depan, dan sistem pengereman dengan cakram hidrolik tunggal di bagian depan dan belakang.

Pada bagian suspensi, Vario 160 dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan sokbreker tunggal yang dapat disetel preload di bagian belakang. 

Serta dilengkapi aksesoris yang menunjang kenyamanan dan keamanan berkendara,  seperti fitur Smart Key dengan keyless entry, serta dilengkapi dengan alarm dan answer back system.

Fitur lain yang tersedia termasuk port pengisian USB-A dan kompartemen penyimpanan berkapasitas 18 liter. Panel instrumennya menggunakan layar LCD monokrom. 

Bobot motor ini mencapai 117 kg dan memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5,5 liter. Tinggi joknya tercatat sekitar 778 mm.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut