get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Viral Warga Mancak Serang Ungkap Sulitnya Kerja di Banten

Minggu, 23 Juli 2023 | 12:59 WIB
header img
Warga Mancak, Serang, Banten, ungkap sulitnya dapat pekerjaan di Banten. Foto: Layar Tangkap/Instagram

SERANG, iNewsCilegon.id - Warga Mancak, Kabupaten Serang, Banten, yang diketahui bekerja di New Zeeland mengungkap betapa sulitnya mencari pekerjaan di Banten. Hal itu diungkapkannya dalam sebuah rekaman video yang diunggah melalui akun yang diduga miliknya, dengan nama @abang_azat. Sontak unggahan itupun menjadi viral.

Dalam video, @bang_azat mengungkapkan, bahwa dirinya mendapatkan kesempatan untuk bekerja di luar negeri. Tak ingin menyiakan kesempatan, Ajat pun langsung mengikuti tes dan dinyatakan lolos.

Tak sampai disitu, Ajat juga mengatakan, bahwa dirinya menghadapi banyak hambatan dalam mengurus izin kerjanya.

Saat ini, Ajat justru merasa bersyukur atas kesempatan yang didapatnya diluar negeri. Penghasilan yang berkali-kali lipat dari sogokan mafia tenaga kerja di Serang, kini ia dapatkan kembali saat bekerja di New Zeeland.

“Kerja apa aja, gak perlu malu, kerja untuk keluarga berharap berkahnya. Tenaga kerja sini senang sama orang Indonesia yang terkenal pekerja keras," ucap Ajat, dikutip iNewsCilegon.id dalam keterangan video.

Unggahan inipun menuai beragam komentar warganet.

"Bener....di Serang kerja harus pake uang, padahal kita kerja cari dan pengen punya uang," ungkap warganet.

"Setuju kang, yang penting bersyukur jangan kebanyakan gengsi cari kerja apa aja, yang penting halal, ambil berkahnya," ucap warganet.

"Dahlah, Mang capek kalo bahas sistem birokrasi di serang, dari berbagai aspek...udahlah pemerintahannya gak bener, masyarakat jg pada jadi calo wkwk sungguh kolaborasi yg bikin daerah gak maju maju," kata warganet lainnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut