get app
inews
Aa Read Next : Awas! Jangan Pencet Jerawat di Area Ini, Sangat Berbahaya

Sebuah Crane Terjatuh dari Lantai 45, Korban Luka-Luka 12 Orang

Kamis, 27 Juli 2023 | 13:27 WIB
header img
Crane Terjatuh Dari Lantai 45. Foto : tangkapan layar video amatir.

CILEGON, INewsCilegon.id - Crane terjatuh dari lantai 45 di Manhanttan, New York, Amerika Serikat (AS) pada pagi hari, Rabu (26/7/2023). 

Crane terbakar kabelnya saat sedang mengangkut barang 16 ton. 

"Ada balok yang padam, dan itu memikul berat beton. Dan berat 16 ton itu diikat dengan kabel. Saat api memanaskan kabel, kabel melemah ke titik di mana ia kehilangan kekuatannya, dan saat itulah terjadi keruntuhan,” terang Wakil Komisaris Pertama Joseph W. Pfeifer dikutip dari CBS News, Kamis (27/7/2023).

Kejadian tersebut membuat setidaknya 12 orang luka luka, termasuk 3 petugas pemadam kebakaran. 

Operator crane saat terjadi kebakaran berusaha untuk memadamkan, namun karena medan yang sulit sehingga tidak bisa padam. 

"Operator crane itu melihat api mulai menyala dan mencoba memadamkannya. Jadi kami memberikan banyak pujian kepada operator crane. Tapi api membuat operator kewalahan dan harus keluar dari crane," jelasnya

Sekitar 200 pemadam kebakaran di kerahkan. Mereka menghadapi masalah pasokan air ke gedung yang tinggi hingga 45 lantai. 

"Kesulitan ketika Anda mengalami kebakaran di gedunh yang sangat tinggi adalah pasokan air dan meregangkan  selang dari dalam gedung dan di seberang jalan," tambahnya 

 

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut