get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Mitsubishi Resmi Luncurkan Mobil All New Triton

Kamis, 27 Juli 2023 | 18:20 WIB
header img
Tampilan Mitsubishi All New Triton yang diluncurkan di thailand. Foto : Doc. Mitsubishi

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Mitsubishi Triton generasi terbaru telah resmi diluncurkan di Thailand. Selain mengalami perubahan pada eksterior dan interior, mobil ini juga dibekali dengan mesin yang diperbarui.

"Kami merilis Triton terbaru ini pertama kali di Thailand dan akan diluncurkan juga di negara ASEAN dan Oceania. Tahun depan akan kami rilis di Jepang," ujar Presiden dan CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Takao Kato, di peluncuran All New Mitsubishi Triton, di Thailand, Rabu (26/7/2023).

Triton generasi terbaru pertama kali diperkenalkan konsepnya pada ajang Bangkok International Motor Show pada Maret 2023. Berdasarkan konsep tersebut, Mitsubishi melakukan peningkatan dan pengembangan pada Triton terbaru dengan memperhatikan masukan dari konsumen.

Dari segi tampilan Triton generasi terbaru menggunakan desain Dynamic Shield khas Mitsubishi. Versi produksi Triton generasi terbaru tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan XRT Concept yang telah dipamerkan sebelumnya dalam ajang Bangkok International Motor Show pada Maret 2023 lalu.

Selain itu, mobil ini juga mengadopsi sasis baru bernama Mega Frame yang memiliki dimensi lebih besar daripada model sebelumnya.

Triton generasi terbaru menampilkan grill dengan desain persegi panjang yang dikelilingi oleh tiga lampu LED berbentuk L, dan dilengkapi dengan Daytime Running Lights (DRL) yang ditempatkan di atas lampu depan. 

Bagian belakangnya memiliki lampu berbentuk T di kedua sisi pintu belakang, dilengkapi dengan spoiler halus untuk meningkatkan aerodinamika dan sistem peredam baru.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 5.320 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.795 mm, dan jarak sumbu roda 3.130 mm. Dimensinya lebih panjang 55 mm, lebih lebar 115 mm, dan lebih tinggi 35 mm dari model sebelumnya, serta termasuk ruang kabin yang lebih luas sebesar 50 mm.

Pada bagian interior Triton generasi terbaru ini terdapat layar tengah berukuran 9 inci yang dapat terintegrasi dengan smartphone. Sementara itu desain setir, grip, dan gagang pintu telah mengalami perubahan berdasarkan pendekatan yang disebut sebagai "Mitsubishi Touch," yang menekankan pada kenyamanan dan kekokohan.

Triton generasi terbaru ini juga telah dibekali dengan mesin diesel baru berkapasitas 2,4 liter Hyper Power Turbo yang menggunakan teknologi CGT. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 184 HP pada 3.500 rpm dan torsi sebesar 430 Nm pada 2.250-2.500 rpm.

Selain itu, tersedia juga opsi mesin 2,4 liter Bi-Turbo Hyper Power yang menghasilkan tenaga 204 PS dan torsi 470 Nm. Mesin ini memiliki kinerja yang lebih halus berkat penggunaan teknologi Mitsubishi MIVEC, dan dipadukan dengan transmisi otomatis 6 kecepatan serta manual 6 kecepatan.

All New Triton sudah dilengkapi dengan tujuh mode berkendara, yaitu Normal, Eco, Gravel, Snow, Mud, Sand, dan Rock. Selain itu, terdapat fitur Active Yaw Control, mirip dengan yang sudah ada pada New Xpander Cross.

Fitur keselamatan juga menjadi perhatian dalam Triton terbaru ini, terdapat Active Stability & Traction Control, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Forward Collision Mitigation System (FCM), Front Cross Traffic Alert (FCTA), Drive Monitoring System (DMS), Drive Attention Alert (DAA), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Traffic Sign Recognition (TSR).

Mobil ini juga memiliki fitur Rear Automatic Emergency Braking (Rear AEB) dan Automatic post-Collision Braking System (APCB). Dalam hal warna, Triton hadir dengan dua opsi baru, yakni Yamabuki Orange Metallic dan Blade Silver Metallic.

Triton generasi terbaru ini akan dipasarkan di Thailand mulai bulan September 2023. Meskipun harganya belum diumumkan, namun diperkirakan akan lebih tinggi dari generasi sebelumnya sebab pembaruan fitur yang tersedia pada mobil ini.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut