get app
inews
Aa Read Next : Eagles Terbang Tinggi, Catatan Sejarah dan Asa Menuju Super Bowl

Kawasaki Rilis Kawasaki Ninja ZX-6R 2024 KRT Edition

Jum'at, 28 Juli 2023 | 14:55 WIB
header img
Tampang Kawasaki ZX-6R 2024 KRT Edition berwarna Lime Green. Foto : doc. Kawasaki

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Industri motor sport di Indonesia kedatangan produk baru dari PT Kawasaki Motor Indonesia yang baru saja memperkenalkan model terbaru, New Kawasaki Ninja ZX-6R Model Year 2024, pada hari Jumat (28/7/2023).

Motor yang termasuk dalam kategori moge atau motor gede ini mengusung tagline "Supersport Obsession", Ninja ZX-6R hadir dengan ciri khas warna edisi KRT, yaitu Lime Green.

Elemen utama dari fairing Ninja ZX-6R beserta lampu depan proyektor/reflektor hybrid yang dirancang secara ringkas dengan teknologi LED mono-fokus, menciptakan tampilan garang yang sangat khas.
 
Ninja ZX-6R kini dilengkapi dengan TFT Colour Instrumentation digital 4,3 inci yang baru, memberikan tampilan berteknologi dan berkualitas tinggi. Selain konektivitas smartphone, meteran baru ini juga menawarkan berbagai fitur yang tidak ada pada model sebelumnya.

Salah satunya adalah 3D Interwoven Bodywork. Desain tail cowl, front, dan side cowl menggunakan lapisan yang terjalin menciptakan efek 3D dengan beberapa lapisan, memberikan kesan desain kelas atas. Bodywork yang halus dan menarik perhatian mulai dari kepala hingga bagian ekor, memberikan penekanan pada kinerja supersport yang fokus pada jalan.

Tampilan Ninja ZX-6R juga diperbarui dengan lampu depan yang lebih kompak dan cover mesin yang diberi warna hitam, membuat penampilannya semakin mencolok.

Selain memiliki tampilan yang menarik, Ninja ZX-6R juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengendara.

Beberapa fitur yang dihadirkan antara lain New Integrated Riding Modes yang menggabungkan Kawasaki TRaction Control (KTRC) dan Power Modes, Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS), dan Kawasaki Quick Shifter (KQS) untuk pergantian gigi yang lebih lancar dan cepat.

Kawasaki juga memperhatikan kenyamanan pengendara dengan menyediakan Showa Separate Function Fork-Big Piston (SFF-BP) yang sepenuhnya dapat disesuaikan untuk mengoptimalkan kualitas suspensi sesuai dengan preferensi pengendara.

Ninja ZX-6R tetap ditenagai oleh mesin 636 cc In-Line Four DOHC engine. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 129 PS pada putaran mesin 13.000 rpm dan torsi 69 Nm di 11.000 rpm.

Performanya telah ditingkatkan dalam rentang rpm saat berkendara, baik di lalu lintas kota yang macet maupun di trek balap. Pembaruan untuk tahun 2024 termasuk penyesuaian untuk memenuhi standar emisi.

Mesin yang bertenaga didukung oleh cakram rem besar dan kaliper monobloc. Kaliper monobloc yang dipasang secara radial sangat kokoh dan memberikan kontrol yang luas bagi pengendara. 

Roda depannya berukuran 120/70ZR17M dan roda belakangnya 180/55ZR17M. Menggunakan rem cakram pada bagian depan berdiameter 310 mm dan master silinder rem dengan pompa radial menyempurnakan paket rem depan, memberikan pengereman yang kuat.

Pada roda belakang, rem cakram berdiameter 220 mm dan kaliper ringan menambah kesan baik. Cakram bulat dengan desain yang mirip dengan Ninja ZX-10R memberikan kesan bagian dari keluarga Ninja ZX.

Untuk harga, Ninja ZX-6R Model Year 2024 dijual dengan harga Rp359.900.000 on the road JADETABEKSER.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut