get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Dukung Electrifying Lifestyle, Bupati Lebak Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Senin, 31 Juli 2023 | 12:01 WIB
header img
Bupati Lebak Iti Jayabaya resmikan SPKLU Pertama di Lebak, Banten. Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsCilegin.id - Dukung Electrifying Lifestyle, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama jajaran PT PLN (Persero) Banten meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama, di Kabupaten Lebak yang terletak di seberang Perpustakaan Saidja Adinda, pada Minggu (30/7/2023).

Peresmian SPKLU ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Lebak dalam penerapan gaya hidup baru serba listrik atau Electrifying Lifestyle.

Program Electrifying Lifestyle merupakan bentuk upaya pemerintah mengurangi penggunaan sumber energi fosil dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.

Bupati Iti mewakili Pemerintah Kabupaten Lebak mengucapkan terima kasih kepada PT PLN (Persero) atas komitmennya mewujudkan Electrifying Lifestyle sebagai upaya mengurangi emisi, salah satunya dengan mulai menerapkan penggunaan peralatan serba elektrik seperti peralatan rumah tangga dan kendaraan bermotor listrik.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Lebak saya mengucapkan terima kasih, kepada PLN yang terus berkomitmen mengakselerasi ekosisten kendaraan bermotor listrik dan penggunaan peralatan serba listrik sebagai upaya mewujudkan electrifying lifestyle, salah satunya dengan menghadirkan SPKLU di wilayah Kabupaten Lebak. Dimana tujuan akhirnya tentu bersama-sama untuk menyelamatkan bumi," ujar Bupati Lebak Iti Jayabaya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara menggunakan sepeda listrik yang tengah marak di Kabupaten Lebak. 

"Tidak lupa saya juga menghimbau agar melakukan pembayaran listrik tepat waktu paling lambat tanggal 20 setiap bulannya, dimana masyarakat saat ini telah dimudahkan melakukan transaksi melalui layanan PLN Mobile," kata Iti.

"Di era digital saat ini PLN terus berinovasi meningkatkan kualitas layanan masyarakat dengan menghadirkan PLN Mobile, dimana masyarakat dapat melaporkan keluhan gangguan, ubah daya, pemasangan baru, dan bayar tagihan. Maka tentunya jangan lupa untuk melakukan pembayaran tagihan listrik tepat waktu," sambungnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut