get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Cukup Uang Rp5 Ribu Pelek hingga Knalpot Kembali Kinclong, Begini Caranya

Senin, 31 Juli 2023 | 12:10 WIB
header img
Cukup uang Rp5 ribu, knalpot dan pelek kembali kinclong. Foto: Ilustrasi

CILEGON, iNewsCilegon.id - Cukup siapkan uang Rp 5 ribu pelek hingga knalpot kembali kinclong. Biasanya pada motor bagian leher knalpot sering ditemukan karat sampai bisa bolong jika lama-lama dibiarkan. 

Bahan yang terbuat dari besi memang bisa berkarat atau korosi. Karat pada permukaan besi biasanya terjadi karena pengaruh air, oksigen, kotoran bahkan panas.

Karat atau korosi sebenarnya bisa dihilangkan dengan cukup mudah, bahkan hanya menggunakan bahan dapur.

Sekarang pemotor tidak perlu pusing lagi menghilangkan karat, khususnya pada bagian leher knalpot motor karena bisa menggunakan bahan dapur yang ada di rumah, jika tidak ada bisa beli di warung terdekat harganya sekitar Rp 5 ribuan.

Cairan atau bahan dapur yang biasa dipakai untuk menghilangkan karat adalah cuka.

Cuka bisa dipakai untuk menghilangkan karat pada benda-benda berbahan logam atau besi. Cara menggunakannya cukup mudah, cuci bersih permukaan besi (leher knalpot) atau bagian pelek yang berkarat.

Kemudian oleskan cairan cuka menggunakan sikat gigi bekas ke permukaan yang berkarat. Sikat permukaan knalpot yang berkarat dan sudah diolesi cuka menggunakan sikat kawat dan jika masih ada sisa karat yang belum bersih bisa diulangi lagi.

Selain menggunakan cuka, menghilangkan karat pada permukaan logam atau besi bisa menggunakan baking soda, lemon, minuman bersoda sampai asam sitrat. Mudah bukan? Selamat mencoba!

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut