get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Wajib Dikunjungi, Inilah 3 Tempat Wisata di Kepulauan Seribu Utara

Selasa, 01 Agustus 2023 | 10:51 WIB
header img
Pulau Harapan merupakan salah satu pulau terpadat yang dikelilingi oleh pulau-pulau kecil. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon - Tak perlu terbang ke penjuru Indonesia untuk melepaskan diri dari kemacetan dan hiruk pikuk kota Jakarta. Kepulauan Seribu menawarkan hamparan pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih, menjadikannya objek wisata akhir pekan yang ideal.

Kepulauan Seribu tak hanya memiliki keberagaman saja, namun keindahan alam laut dan pulau-pulau di Kepulauan Seribu juga menarik banyak wisatawan domestik dan mancanegara. Seluruh kepulauan Seribu ini kemudan dibagi menjadi dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan membawahi tiga kelurahan yaitu Kelurahan Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Pari, dan Kelurahan Pulau Untung Jawa. Sedangkan, kecamatan Kepulauan Seribu Utara membawahi tiga kelurahan juga yaitu Kelurahan Pulau Kelapa, Kelurahan Pulau Harapan, dan Kelurahan Pulau Panggang.

Penasaran apa saja tempat wisata yang ada di Kepalauan Seribu Utara? Berikut iNewsCilegon rangkum dari berbagai sumber, ada beberapa rekomendari tempat wisata di Kepulauan Seribu Utara yang wajib kamu kunjungi. Simak dibawah ini ya!

1. Pulau Kelapa

Pulau Kelapa adalah sebuah pulau yang secara geografis letaknya berada di sebelah utara pulau Jawa yang merupakan bagian dari gugusan kepulauan Seribu. Bahkan, pulau ini berjarak setengah jam perjalanan dari pulau Pramuka.

Pulau ini terkenal dengan Legenda setan lautnya, di mana legenda ini berasal dari cerita penduduk setempat yang sering melihatnya ketika sedang menyelam mencari ikan di laut.

Keindahan alam Jakarta bagian Utara telah mampu memukau jutaan orang yang mengunjunginya. Di sini Anda tidak akan merasakan hiruk pikuk kota, hanya angin laut yang sepoi-sepoi.

Pulau ini adalah salah satu tujuan yang paling direkomendasikan bagi mereka yang mencari ketenangan. Harga tiket masuknya sangat murah, hanya Rp 5.000, Anda bisa keluar dari rutinitas Anda.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut