get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Mau Belajar Pengelolaan Sampah, Datanglah ke Kota Cilegon

Senin, 17 Januari 2022 | 14:21 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian (foto: istimewa)

CILEGON, iNews.id - Pemkot Cilegon saat ini menjadi rujukan bagi kota dan kabupaten lain untuk belajar mengolah sampah menjadi barang yang bermanfaat.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat memberi sambutan upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Senin (17/1/2022).

Helldy mengatakan dalam hal mengelola sampah Kota Cilegon bisa menjadi contoh. Kerja sama pengelolaan sampah dengan Indonesia Power merupakan inovasi yang layak diberikan apresiasi.

"Alhamdulillah kemarin Pemerintah Kota Cilegon kedatangan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Subang, dan Direktur Utama BUMDnya yang memliki tujuan untuk mempelajari pengelolaan sampah di kota Cilegon," kata Helldy.

Dan nanti di tanggal 19, lanjut Helldy, Pemerintah Kota Cilegon akan kedatangan tamu dari kota Singkawang, Wali Kota beserta jajarannya akan belajar cara mengelola sampah.
 
"Karena kita bisa mengatasi permasalahan sampah dan menjadi produk yang bermanfaat, kita juga mendapatkan penghargaan smart city di kategori smart village itu merupakan upaya kita mewujudkan Cilegon Smart City," terang Helldy.

Selain itu, kata Helldy, selama dirinya memimpin Kota Cilegon, Pemkot Cilegon telah meraih 7 penghargaan nasional. "Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh ASN di Kota Cilegon atas kerja sama dan tim yang baik sehingga dalam kurun waktu 8 bulan pada pemerintahan kami ini Kota Cilegon telah berhasil meraih 7 penghargaan nasional di mana dalam meraih penghargaan ini tidak mudah," pungkas Helldy.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut