get app
inews
Aa Read Next : Raih KNPI Award 2023, Wali Kota Helldy Apresiasi Peran KNPI Banten untuk Perjuangan Pemuda

Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih, Helldy Ajak Masyarakat Cinta Tanah Air

Senin, 07 Agustus 2023 | 18:21 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membagikan bendera merah putih kepada warga yang melintas di di depan Kantor Wali Kota Cilegon, Senin (7/8/2023). Foto: Diskominfo Kota Cilegon

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memimpin apel pagi yang dirangkaikan dengan pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Senin (7/8/2023).

Dalam arahannya Helldy menyampaikan pembagian bendera merupakan gerakan nasional yang diinisiasi pemerintah pusat.

“Gerakan pembagian 10 juta bendera ini adalah program pemerintah pusat  dalam menyambut semarak kemerdekaan Indonesia yang ke-78. Ini sebagai upaya meningkatkan kecintaan kita kepada tanah air,” kata Helldy.

Helldy juga mengimbau kepada camat dan lurah untuk mensosialisasikan pemasangan bendera di setiap rumah penduduk mulai 1-31 Agustus.

"Saya berharap masyarakat dapat bersinergi dalam mempertahankan situasi yang kondusif bagi Indonesia. Ini juga harus menjadi momentum kita untuk terus bersyukur dan meningkatkan kecintaan kita kepada Indonesia yang sudah merdeka selama 78 tahun," paparnya.

Sementara, Plt Badan Kesbangpol Kota Cilegon Sri Widayati menjelaskan, pada gerakan pembagian 10 juta bendera tersebut, Kota Cilegon baru mendapatkan 1.000 lembar bendera.

"Informasinya nanti akan ada lagi dari pusat. Tapi sementara kami langsung didistribusikan ke masyarakat melalui kecamatan dan kelurahan," katanya.

Lantaran jumlah bendera yang dibagikan terbatas, Sri mengharapkan masyarakat Kota Cilegon untuk tetap memasang bendera secara swadaya di rumah masing-masing.

“Saya menginginkan masyarakat Kota Cilegon tidak ada lagi alasan untuk tidak memasang bendera pada bulan kemerdekaan ini. Dengan memasang bendera merah putih di rumah diharapkan menumbuhkan kecintaan terhadap Indonesia,” sambungnya.

Sementara itu Camat Ciwandan Agus Ariyadi menyambut baik Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera ini. Pihaknya pun akan langsung membagikan bendera yang diterima dari pemerintah pusat tersebut.

“Kami juga akan terus menyosialisasikan kepada masyarakat agar mereka memasang bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-78," tuturnya.

Selain didistribusikan kepada para camat, usai apel Wali Kota Cilegon Helldy Agustian didampingi para pejabat Pemkot Cilegon lainnya seperti Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Sekda Maman Mauludin, para Asda, kepala OPD, membagikan bendera merah putih kepada warga yang melintas di depan Kantor Wali Kota Cilegon.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut