get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Luncurkan Beasiswa, Pemkab Pandeglang Gandeng 21 PTN

Selasa, 08 Agustus 2023 | 12:18 WIB
header img
Luncurkan beasiswa, Pemkab Pandeglang gandeng 21 PTN. Foto: Ilustrasi Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) gandeng 21 Perguruan Tinggi Negeri (PTN), untuk meluncurkan beasiswa daerah dalam peningkatan mutu sumberdaya manusia, Selasa (8/8/2023), bertempat di Gedung D Kemendikbud Jakarta.

Hadir dalam acara ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Neraga Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dan seluruh enggota APKASI.

"Kami harap dengan terbentuknya kerjasama ini akan membentuk SDM unggul yang berkualitas," demikian dikatakan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban.

Tanto menuturkan, kerjasama ini dibangun antara Apkasi dengan yayasan pendidikan adiluhung nusantara, tentang fasilitasi peningkatan mutu pendidikan dan sumberdaya manusia Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di seluruh Indonesia.

"Dari 21 perguruan tinggi yang kerjasama dengan APKASI, ada 19 Perguruan tinggi negeri yang hadir," ujarnya.

Tanto merinci, perguruan tinggi yang kerjasama dengan APKASI diantaranya Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajahmada (UGM), Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Diponogoro (Undip), Universitas Hasanudin, dan Universitas Brawijaya.

"Untuk jumlah quota beasiswa, biasanya dari masing masing perguruan tinggi yang menyampaikan ke Apkasi, selanjutnya ditindaklanjuti oleh daerah," jelas Tanto.

Sekdis Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Pandeglang Sutoto menambahkan, program ini sangat bagus untuk peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang dibutuhkan dalam peningkatan daya saing daerah.

"Ibu Bupati dan Pak Wabup punya program pro kampus, jika memungkinkan itu bisa disinergikan untuk menyiapkan SDM pembangunan daerah dan meningkatkan rata rata lama sekolah," terang Sutoto.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut