get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Cuma Rp40 Jutaan, Motor Harley Davidson Banjir Pesanan hingga 25.000 Order

Rabu, 09 Agustus 2023 | 14:45 WIB
header img
Harley Davidson X440 laris manis di pasaran India, sebanyak 25.000 pesanan diterima oleh perusahaan Hero MotoCorp. Foto : Magacin

CILEGON, iNewsCilegon.id - Harley-Davidson X440, motor terjangkau hasil karya Harley-Davidson, telah menjadi incaran banyak orang. Bahkan, jumlah pemesanan telah melampaui 25.000 orang.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh distributor Harley-Davidson X440 di India, yaitu Hero MotoCorp, pada selasa (08/08/2023). Mereka menyatakan bahwa angka ini melebihi harapan sejak motor besar dari Amerika Serikat ini diluncurkan pada 4 Juli 2023.

Yang menarik, sekitar 65 persen dari total pemesanan adalah untuk model tertinggi, yaitu Harley-Davidson X440 S, dengan harga 269.500 Rupee atau sekitar Rp49,4 juta. Sementara itu, model level awal, Harley-Davidson X440 Denim, dijual dengan harga 239.500 Rupee atau sekitar Rp43,9 juta.

Niranjan Gupta, CEO Hero MotoCorp, mengungkapkan kegembiraannya atas respons positif dari para pelanggan terhadap Harley-Davidson X440. Dia merasa bangga bahwa banyak orang menyukai motor Harley-Davidson yang diproduksi oleh Hero MotoCorp.

"Permintaan paling besar terjadi model termahal. Ini artinya kustimer memang mau untuk membayar harga yang lebih mahal untuk model yang mereka sukai,," ucap Niranjan Gupta.

X440 mengaplikasikan mesin satu silinder berkapasitas 440 cc yang didinginkan dengan sistem pendingin oli, menghasilkan daya sebesar 27 hp dan torsi 38 Nm. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan untuk menggerakkan roda.

Yang membedakan X440 dari motor Harley-Davidson lainnya adalah penggunaan sistem gir dan rantai untuk mentransfer tenaga, bukan menggunakan v-belt.

X440 dirancang sebagai motor sport dengan desain setang terbuka. Estetikanya terinspirasi dari nuansa retro, terlihat dari bentuk lampu depan yang besar dan spion yang berbentuk bulat. Meskipun demikian, motor ini dilengkapi dengan pelek jenis racing, bukan pelek berjari-jari.

Motor ini merupakan hasil kolaborasi antara Hero dengan Harley-Davidson, bertujuan untuk meraih pasar baru bagi produsen asal Amerika Serikat ini.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut