get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Mobil Listrik Kolaborasi Chery dan Huawei, Hadang Laju Tesla

Kamis, 10 Agustus 2023 | 10:15 WIB
header img
Mobil listrik Luxeed EH3, merupakan hasil kerjasama antara perusahaan Huawei dan Chery. Foto : CarsNewsChina.

CILEGON, iNewsCilegon.id - Perusahaan Teknologi Huawei bersiap untuk mengeluarkan mobil listrik hasil kolaborasinya dengan produsen otomotif Cina, Chery.

Kolaborasi antara Huawei dan Chery untuk menciptakan mobil listrik ini, digadang merupakan langkah yang diharapkan akan menjadi saingan bagi Tesla Model 3. 

Mobil listrik tersebut, mulai diperlihatkan dalam bentuk aslinya melalui platform media sosial China, Weibo, oleh Yu Chengdong, CEO Huawei Intelligent Automotive Solution BU.

Kabarnya, model dengan kode nama EH3 ini akan segera diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. Beberapa gambar yang beredar di media sosial telah memperlihatkan desain elegan dan futuristik dari mobil ini.

Mobil listrik diberi merek Luxeed ini diberi nama EH3. Mobil listrik dari Huawei disebut sebagai coupé listrik murni, walaupun lebih mirip dengan sedan empat pintu yang memiliki desain atap ramping. Tampilan kendaraan listrik ini menampilkan estetika modern dengan lampu belakang LED yang tajam dan bagian depan yang tidak memiliki grille udara.

Luxeed akan menjadi mobil pertama yang akan menggunakan perangkat lunak HarmonyOS 4 dari Huawei. Perangkat lunak ini akan menyajikan beragam fitur konektivitas canggih, terutama saat terintegrasi dengan merek Huawei lainnya, seperti smartphone dan smartwatch.

Mobil listrik Huawei ini juga akan mengadopsi arsitektur E0X, yang juga digunakan pada Exeed Steera ES dari Chery dan EV premium ET. Kemungkinan baterainya akan berasal dari CATL, yang dapat memberikan jarak tempuh sekitar 700 kilometer dengan menggunakan motor listrik ganda.

Dalam hal fitur keselamatan, model ini akan dibekali dengan sistem penggerak cerdas baru dari Huawei, yaitu Huawei ADS 2.0, yang menggunakan teknologi LiDAR yang dipasang di bagian atap, 11 kamera HD, 12 radar ultrasonik, dan radar gelombang 3 milimeter untuk kemampuan mengemudi otonom tingkat lanjut.

Kemungkinan mobil listrik ini akan pertama kali diperkenalkan pada acara Chengdu Auto Show yang dijadwalkan pada tanggal 25 Agustus 2023.

Dilansir dari Car News China, harga awal untuk mobil listrik Luxeed ini diperkirakan sekitar 200.000 Yuan atau sekitar Rp 422 juta. Dengan harga tersebut, mobil listrik ini akan lebih terjangkau dibandingkan dengan kompetitornya, Tesla Model 3.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut