Logo Network
Network

Tahun Ini, Pemkot Cilegon Akan Bangun 4 Ruang Terbuka Publik

Mohamad Hidayat
.
Selasa, 18 Januari 2022 | 14:38 WIB
Tahun Ini, Pemkot Cilegon Akan Bangun 4 Ruang Terbuka Publik
Ilustrasi Ruang Terbuka Publik (Foto: Istimewa)

CILEGON, iNews - Pemkot Cilegon bakal membangun empat Ruang Terbuka Publik (RTP) di empat kelurahan yang ada di Kota Cilegon pada tahun ini.

RTP merupakan program prioritas Pemkot Cilegon yang tertuang dalam Rencanan Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD 2021-2026.
 
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman atau Disperkim Kota Cilegon Ridwan mengatakan, ada empat RTP yang akan dibangun Disperkim pada tahun 2022.

"Ada empat pembangunan RTP di empat kelurahan, seperti lanjutan RTP di Kelurahan Kalitimbang, RTP Tegal Bunder, Sukmajaya, dan ada satu lagi saya lupa," kata Ridwan, Minggu, (16/1/2022).

Selain pembangunan fisik RTP, kata Ridwan, juga ada pembebasan lahan untuk pembangunan sembilan RTP di sembilan kelurahan. Anggaran Disperkim Kota Cilegon pada 2022 untuk pembebasan lahan adalah Rp 67 miliar.

"Di Cilegon, saat ini kan ada kelurahan yang sudah ada RTP, seperti Cibeber, Ramanuju, Jombang Wetan, Purwakarta, yang memang sudah ada, tidak kita bangun lagi," terang Ridwan.
 
Dalam menuntaskan program 43 RTP, lanjut Ridwan, pembangunan akan dilakukan secara bertahap di beberapa kelurahan dari tahun 2021 sampai 2026.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.