get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Unik! 5 Pantai Berpasir Pink ini Layak untuk Dikunjungi

Selasa, 15 Agustus 2023 | 12:42 WIB
header img
5 Pantai pasir pink di Indonesia yang layak dikunjungi. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id. - Pantai pasir pink menambah daftar pilihan destinasi wisata bahari, baik di dalam maupun luar negeri. Selain warna pasirnya yang unik, kualitas lautnya pun juga memesona. Tidak heran, pantai pasir pink begitu digandrungi oleh wisatawan dan fotografer

Jika ingin merasakan langsung ketakjuban dari pesona pantai pasir pink, tak perlu ke luar negeri. Pasalnya, di dalam negeri pun ada sejumlah pantai berpasir merah muda yang tidak kalah indah.

Deretan destinasi pantai pasir pink di Indonesia tersebut nyaris seluruhnya masih asri. Karena itu, perlu menjaga kelestarian lingkungan dan berwisata secara bijak apabila berkunjung ke salah satu pantai berpasir merah muda tersebut.

5 Pantai Berpasir Pink di Indonesia

Berikut ini beberapa destinasi wisata pantai pasir pink di Indonesia.

1. Pantai Serai, NTT

Pantai Serai dapat diakses menggunakan perahu, tetapi perahu tidak berhenti tepat di pantai ini guna menjaga keasrian warna pink pada pasirnya.

Untuk sampai ke lokasi, Pengunjung perlu berjalan kaki dari pemberhentian perahu agar bisa sampai ke Pantai Serai.

Begitu sampai, pengunjung akan dibuat terheran-heran akan warna pasirnya yang menakjubkan. 

Pantai Serai masih belum banyak dijamah wisatawan, sehingga banyak keindahan alam yang menunggu untuk dijelajahi.

2. Pantai Namong, NTT

Berbeda dengan Pantai Pink, Pantai Namong ini berlokasi di sisi selatan Pulau Komodo yang berada dalam Kawasan Taman Wisata Nasional Komodo.

Pantai Namong terbilang masih alami. Itu dapat dilihat dari pasir merah mudanya yang terlihat pekat dan terasa lembut begitu disentuh. 

Pantainya berkontur landai, air lautnya jernih, dan pemandangan perbukitan gersang penuh savana di belakangnya turut menambah keindahan dari Pantai Namong.

3. Pantai Pink Pulau Komodo, NTT

Pemandangan yang eksotis dan ciamik langsung menyambut kedatangan wisatawan. Daya tarik Pantai Pink tidak hanya terletak pada keindahan pasir, tetapi juga surga bawah lautnya. Wisatawan bisa snorkeling atau menyelam untuk melihat beragam jenis ikan, batu karang, dan biota laut lainnya.

Pantai Pink merupakan salah satu pantai berpasir merah muda di NTT. Pantai yang bernama lain Pantai Merah ini berlokasi di sisi timur Pulau Komodo, Kawasan Taman Wisata Nasional Komodo. 

Perjalanan menuju Pantai Pink memerlukan waktu kurang lebih 3,5 jam dari Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

4. Pantai Tangsi, Lombok

Pantai yang lebih dikenal dengan nama Pink Beach Lombok ini berlokasi di Desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur, NTB.

Selain warna merah muda pada pasirnya, Pantai Tangsi juga memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Di sebelah kiri pantai, terdapat bukit dengan padang rumput yang luas, sedangkan di sebelah kanannya terhampar tanjung dengan gazebo untuk bersantai. 

5. Pantai Kaimana, Papua

Pantai pasir pink Kaimana terletak di Selat Idris Aiduma, Distrik Kaimana, membuat Pantai Pasir Pink Kaimana tidak terlalu sulit untuk diakses

Jika ingin menginjakkan kaki di pantai ini, pengunjung hanya perlu berlayar dari Kota Kaimana selama kurang lebih dua jam. 

Lokasinya pun sejalur dengan beberapa destinasi wisata andalan Papua lainnya, seperti Hiu Paus Erana, Lukisan Batu, dan Teluk Triton.

Demikian informasi pantai berpasir pink yang layak dikunjungi.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut